Sunday, April 2, 2017

Penyebab Trader Bitcoin Selalu Rugi

Penyebab Trader Bitcoin Selalu rugi - Bitcoin adalah salah satu mata uang digital yang sangat fenomenal saat ini. Hanya dibutuhkanwaktu kurang dari sepuluh tahun untuk bitcoin naik kelas harga dari hanya nol koma sekian dollar per bitcoin hingga saat ini mencapai diatas seribu dollar per bitcoin. Peredaran bitcoin sendiri dimuka bumi ini saat ini tidaklah banya masih dibawah kisaran 25 juta bitcoin saja. Bagi Anda yang sudah kenal lama dengan bitcoin tentunya sudah tahu cara mendapatkan bitcoin. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat bitcoin, Salah satunya adalah dengan trading bitcoin. 

Penyebab Trader Bitcoin Selalu Rugi

Namun sampai saat ini banyak sekali trader bitcoin yang mengalami rugi banyak padahal harga bitcoin melambung tinggi. Apa yang salah dengan trading mereka? Disini akan saya bahas beberapa kesalahan mendasar yang terjadi pada trader bitcoin yang sering lose.

1. Kebanyakan Trader BITCOIN adalah newbee


Kurang lebih dua tahun ini saya mengamati pergerakan bitcoin dan juga percakapan tradernya diforum forum trading bitcoin. Saya bilang mereka adalah trader newbee yang hanya ikut ikutan mencoba peruntungan dengan trading bitcoin karena sepertinya mereka hanya ikut uforia saja. Hanya sedikit trader bitcoin yang tahu indikator trading dan menggunakannya. Sebagai contoh bulan januari 2017 lalu banyak sekali trader bitcoin yang nyangkut di harga tinggi karena uforia bitcoin yang tembus 16 juta rupiah per bitcoin.

2. Emosi


Ini adalah yang saya lihat dari beberapa teman saya yang trading bitcoin. Kebanyakan dari mereka sanga optimis bahwa bitcoin akan tembus 30jt atau 40jt rupiah perbitcoin, sehingga mereka terus membeli saat harga naik tinggi dan malah menjual saat terjadi koresi harga ( harga sedang turun ) karena ketakutan. Tanpa control emosi jangan harap trading bitcoin Anda akan bisa sukses.

3. Kurang Informasi


Untuk yang satu ini sebenarnya para trader bitcoin bukan kurang informasi, jika boleh dikatakan lebih tepatnya mereka sengaja menutup mata dengan informasi pasar bitcoin, yang terpenting mereka trading tanpa memperhatikan sentimen market. Kebanyakan trader bitcoin melakukan trading dengan membabi buta. Sangat berbeda dengan trader saham atau trader forex yang selalu memperhatikan isu rumor dan berita.

Tiga hal pokok itulah yang dapat saya simpulkan sebagai sumber kegagalan trader bitcoin selama dua tahun memperhatikan. Jadi jika Anda seorang trader bitcoin yang masih selalu gagal perbaiki tiga hal tersebut. Karena saat saya tulis artikel ini saya mencoba trading bitcoin dengan pengalaman saya sebagai trader saham dan forex kurang dari 2 jam saya bisa menghasilkan profit 20% dari modal setiap hari.


Emoticon Emoticon