Tuesday, August 30, 2016

Makanan Sehat Untuk Menguatkan Rambut

Makanan Sehat Untuk Menguatkan Rambut. Selain perawatan dari luar, rambut memerlukan nutrisi yang sehat dari dalam tubuh. Nutrisi itu didapat dari makanan yang kita komsumsi sehari-hari. Jadi, kesehatan atau kekuatan rambut sedikit banyaknya tergantung pada gizi yang kita dapatkan dari makanan. Makanan kita bergizi, rambutpun akan kuat. Sebaliknya, makanan kita kurang bergizi, rambut pun akan kekurangan nutrisi yang diperlukannya. Akibatnya rambut akan mudah patah, mudah rontok dan warnanya tidak hitam mulus. Gawat kalau sudah demikian. Cara satu-satunya ya kita harus mengubah pola makan kita ke makanan yang bergizi. Tak ada cara lain.

Makanan Untuk Menguatkan Rambut

Makanan yang kita konsumsi yang baik untuk menyehatkan dan menguatkan rambut bisa kita pilih sesuai selera dan kemudahan mendapatkannya. Apa saja makanan sehat yang bisa menguatkan dan menyehatkan rambut itu? Simak paparan di bawah ini:

1. Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan protein dan vitamin D. Lemak Omega 3 dalam protein membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan kuat. 3 persen dari rambut terbuat dari Omega 3.

ikan salmon merupakan makan sehat menguatkan rambut
Daging Ikan Salmon

2. Telur

Telur mengandung protein, seng, selenium dan zat besi. Nah, zat besi sangat penting karena membawa oksigen ke rambut. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan rambut rontok.

telur salmon merupakan makan sehat menguatkan rambut
Telur Ayam Baik Untuk Nutrisi Penguat Rambut

3. Bayam

Bayam kaya akan zat besi, beta karoten, folat dan vitamin C. Bayam dapat menyehatkan akar rambut dan kulit kepala.

bayam merupakan makan sehat menguatkan rambut
Bayam menyehatkan akar rambut dan kulit kepala

4. Ubi

Ubi banyak mengandung beta karoten yang akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh bila dikonsumsi. Vitamin A melindungi minyak alami kulit kepala. Kekurangan minyak alami di kulit kepala akan menyebabkan gatal-gatal dan ketombe.

ubi merupakan makan sehat menguatkan rambut
Ubi bermanpaat untuk menguatkan rambut

5. Kerang

Kerang kaya akan seng dan protein. 97 persen dari rambut adalah protein. Maka mengkonsumsi kerang akan memberikan nutrisi pada rambut dan mengurangi kerontokan rambut.

kerang merupakan makan sehat menguatkan rambut
Kandungan protein dalam kerang bisa menguatkan rambut

6. Kacang Walnuts

Kacang walnut sangat kaya biotin, vitamin E dan lemak Omega 3. Membantu sel rambut agar berumur panjang.

kacang walnut merupakan makanan yang menguatkan rambut
Kacang walnut merupakan makanan yang menguatkan rambut

Itulah 6 makanan sehat untuk menguatkan rambut. Semoga tulisan ini bermanfaat.




1 komentar so far

Seiring bertambahnya usia...rambut sudah mulai banyak yang rontok...Sekarang ini saya cuma bisa makan telur, ternyata masih banyak makanan sehat yang bisa menguatkan rambut...terimakasih informasinya


Emoticon Emoticon