Friday, April 7, 2017

Ramalan Masa Depan Cryptocurrency Bitcoin

Ramalan masa Depan Cryptocurrency Bitcoin - Bitcoin yang fenomenal, sejak diciptakan beberapa tahun lalu sampai saat ini nilai kenaikan nilainya boleh dibilang sangat luar biasa. Sebagai mata uang mata uang tentu semua orang harus bisa menerima bitcoin sebagai alat tukar. Apakah semua orang sudah menerima nya sebagai alat pembayaran yang sah? saya rasa belum. Tapi kenapa rate bitcoin bisa menjadi begitu mahal? Mungkin itu hanya ulah beberapa orang pemilik modal besar untuk mendapatkan keuantungan. Ok mari kita ulas satu persatu alasan saya membuat prdiksi ini.

Ramalan Masa Depan Cryptocurrency Bitcoin

1. Jumlah Saat Ini Yang Masih Sedikit.


Saat saya menulis artikel ini Jam 06 : 44 GMT + 7 jumlah bitcoin yang ada dimuka bumi ini adalah 16.259.100BTC. Apakah Anda tahu siapa pemegang terbesar dari BTC ini sendiri? Pastilah jawabnya tidak tahu. Apakah Anda tahu jumlah BTC yang dipegang para retailel atau pemegang BTC receh yang rela membayar mahal untuk mendapat BTC? juga tidak tahu bukan. Kita ambil contoh mata uang misal kan DOLLAR US Anda tentu tahu siapa pemilik dollar terbesar dimuka bumi? jawabnya tentulah Amerika Serikat dan China saat ini. Dari situ semua jelas sirkulasi dolar pemegang utamanya dan jaminan atas dicetaknya uang dollar itu sendiri. Lalu untuk bitcoin siapa penjaminnya? Saya sendiri juga tidak tahu. Apakah Antpool yang digunakan sebagai alat mining? hahaha silakan logika sendiri. Dari jumlah sekecil itu tentulah pemegang block besar pertama yang sangat diuntungkan oleh naiknya harga bitcoin. Apakah tidak mungkin ada yang memegang bitcoin sejumlah 10.000.000BTC? mungkin saja. Dengan sedikitnya jumlah bitcoin inilah harga bitcoin menjadi sangat mudah digoreng. Ditambah lagi kita tidak tahu siapa pemegang terbesar bitcoin sebenarnya.


2. Penambahan Jumlah Bitcoin Yang Sangat Cepat


Mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa bitcoin itu tiap hari bertambah dan boleh dibilang penambahan jumlahnya cukup signifikan. Dari sini tentunya juga akan berpengaruh terhadap harga dimasa depan. Mungkin saat ini sampai beberapa tahun kedepan bitcoin masih akan terus naik harganya karena belum banyak orang yang faham jika bitcoin itu bertambah terus jumlahnya setiap hari. Bahkan orang yang melek internetpun banyak yang tidak tahu hal itu. Dari sini tentunya akan berkaitan dengan suplay demand jika banyak orang yang mau tapi jumlah sedikit pasti harga naik. Tapi jika barang sudah banyak dan orang mulai tidak mau pasti harga akan jatuh. Gambar dibawah ini bisa menjadi bukti bahwah penambahan bitcoin sangat cepat.

Masa Depan Cryptocurrency Bitcoin

Perhatikan angka yang didalam kotak merah penambahan jumlah itu kurang dari tiga jam. Dan untuk cryptocurrensi tentu jumlah tesebut tidak bisa dihapus seperti uang nyata pada umumnya. Jadi kesimpulannya jika suatu saat bitcoin menjadi sangat banyak apa yang akan terjadi pada harganya? padahal bitcoin sendiri tidak punya aset penjamin nilai.


3. Hukum Gaya


Mungking buat Anda ini tidak ada hububungannya tapi menurut saya itu berhubungan sangat erat. Gaya dorong ketas yang kuat dalam waktu yang singkat akan menghasilkan gaya tolak kebawah sama besarnya. Hal ini yang sedang terjadi pada bitcoin. Peningkatan harga yang besar dalam waktu yang relatif singkat padahal bitcoin sendiri tidak memiliki nilai real yang menjamin harga tersebut. Hal tersebut akan disadari oleh retail pemegang bitcoin saat empunya bitcoin dalam jumlah besar membuang barang mereka.

Mungkin analisa ini hanya akan jadi bahan tertawaan saat ini tapi silahkan buktikan dimasa datang.


Emoticon Emoticon