Thursday, April 6, 2017

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Baru Memulai Bisnis

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Baru Memulai Bisnis - Saat saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai bisnis online,banyak hal-hal kecil yang mempengaruhi mental saya. Kesalahan demi kesalahan saat baru memulai bisnis saya alami.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Baru Memulai Bisnis :

Semuanya Mau Dipelajarin


Kebanyakan pengusaha termasuk saya yang baru memulai bisnis online suka sekali terburu - buru untuk mempelajari segala hal. Hari ini dapat ilmu dari mastah A untuk meningkatkan omset penjualan pakai trik ini,kemudian besok dapat lagi ilmu dari mastah B dengan pasang iklan disni facebook bisa meningkatkan omset. Karena tergiur omset penjualn akhirnya malah tidak fokus akibatnya bisnis berantakan,omset penjualan menurun sampai mental pun juga ikut ngedown,intinya semuanya mau dipelajarin. Padahal metode terbaik bagi pemula adalah dengan cara  belajar 1 sampai berhasil baru move on untuk belajar ke cara yang kedua. Kalau cara kedua sudah berhasil baru fokus ke cara ketiga sampai seterusnya. Jangan semua - semuanya mau dipelajarin karena ilmu itu tidak akan ada habisnya.

Memulai Bisnis

Berteman Dengan Orang-orang Yang Sudah Lebih Dulu Sukses di Bisnis Tersebut


Saat kita merasa ilmu yang kita  miliki segitu - segitu saja. Sudah seharusnya kita mengikuti pelatihan / kelas / membaca buku / bertemu dan bergaul dengan orang yang expert dibidang tersebut, dan jangan takut atau minder ketika bertanya sama mentor. Jangan merasa bodoh  kalau nanya terus. Justru dengan bertanya kita bisa belajar dan menemukan solusi atas masalah yang sedang kita hadapi.Yang harus diingat ajukan pertanyaan yang berhubungan dengan bisnis dan perkembangan bisnis yang sedang kita jalankan,jangan mengajukan pertanyaan-pertanyaan pribadi. he he

Saat kita menyerah dengan keadaan,saat itu juga kita memutuskan untuk berhenti berhasil


Basi Banget rasanya kalau saya bilang " kita tidak  boleh nyerah kalau gagal " karna anda juga udah tau kan, dan itu tuh sering banget terdengar di telinga tapi teta saja gampang down. Yang ingin saya kasih tau, bahwa dunia Entrepreneurship itu sucks. Banyak cobaan nya, setiap hari harus berjuang mati - matian, belom tentu semua terasa cerah, tapi malah bikin down terus. Ya tapi memang begitu.Kalau kita tidak siap jadi entrepreneur ya sudah keluar saja. Tapi kalau kita rela diri kita jadi entrepreneur , tidak usah kaget kalau ketemu masalah. Nanti juga akan terbiasa kok.

Pentingnya Memberikan Manfaat Produk  Bagi Konsumen


Kenapa orang yang mau mencoba jadi pengusaha, waktu gagal dia lebih cepet nyerah ketimbang orang lain yang terus semangat meski gagal? Karena tujuannya beda. Kalau bisnis cuma buat nyari uang saja ya sudah kalau udah dapet uang dia tidak akan pernah merasa puas. Tapi kalau berbisnis difokuskan untuk menolong orang tidak akan seperti itu. Orang jerawatan ditolong sama pengusaha yang membuat ramuan agar jerawatnya sembuh, dapet uang dapet kebanggaan pribadi. Orang tidak bisa bisnis online, ada pengusaha yang jago bisnis online membuat sebuah karya yang bisa membuat orang - orang punya akses untuk berbisnis online, ada juga yang membuat marketplace seperti tokopedia dan bukalapak. Banyaklah contoh - contoh lainnya. Intinya berbisnislah dengan hati, niatkan untuk bantu orang terlebih dahulu

Berhenti Menunda Pekerjaan Sekecil Apapun


Jujur saja, jadi orang males itu menyenangkan, santai saja jalanin hidup, kalau ada kerjaan juga males. Pokoknya tunda terus ajalah. Tapi ternyata rasa malas dan suka menunda - nunda pekerjaan itu akan menjadi kebiasaan kita sampai tua. Rasa nyaman dan kebiasaan suka menunda - nunda pekerjaan membuat kita menjadi pribadi yang tidak sukses. Berhati - hatilah terhadap kemalasan yang menghinggap di diri kita karna itulah titik kehancuran diri kita sendiri.


Emoticon Emoticon