Wednesday, March 29, 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Memiliki Wajah Mulus

Menghilangkan Jerawat Secara Alami - banyak dicari referensinya terutama oleh kaum remaja putri yang mengalami masalah di wajahnya. Jerawat meski bentuknya kecil-kecil, tapi merupakan masalah besar bagi yang peduli dengan kulit wajah yang halus dan mulus. Kecil bentuknya, besar masalahnya, itulah sang jerawat. Apalagi kalau jumlah jerawatnya banyak, membandel, membatu, membuat penderitanya menjadi minder-der-der. Kasihan juga kalau tidak ketemu solusinya. Semua orang / remaja tentu ingin bebas jerawat. Semua ingin wajahnya mulus, haluuuuuussssss, tanpa je-ra-wat. Bukan begitu?

Banyak tulisan tentang Cara Menghilangkan Jerawat, baik di media cetak maupun di internet. Banyak pula iklan-iklan yang menawarkan obat untuk menghilangkan jerawat. Ada yang cocok, ada juga yang tidak. Tapi banyak juga yang ragu-ragu. Bagi yang cocok ya ketemu solusinya. Bagi yang mencoba tapi enggak cocok, jerawatnya masih tetap nongol, pasti masih mencari cara yang ampuh. Nah, Blog Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, kali ini mencoba untuk memberikan solusinya. Tidak ada jaminan memang ini cocok bagi setiap orang yang mengalami masalah wajah yang berjerawat. Tapi pasti ada yang cocok. Karena pemicu jerawat sangat beragam, maka cara membasminya pun pasti beragam.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ini akan menuliskan penyebab timbul jerawat dan cara penanganannya agar itu sang jerawat tak kembali. Caranya mantap, jerawatnya minggat. Caranya mantap, wajah selamat. Caranya mudah, jerawat ogah. Hehehe ....


 A. Paktor Eksternal Penyebab Jerawat


Jerawat bisa timbul di wajah seseorang karena paktor eksternal. Maksudnya pemicu timbulnya jerawat itu berasal dari luar tubuh kita. Apa saja paktor eksternal penyebab jerawat itu?

1. Polusi


Terutama polusi debu yang sangat memungkinkan timbulnya jerawat. Bisa lebih parah bila jenis kulitnya berminya. Bisa lebih parah lagi bila minim perawatan wajah. Maka, bila kita hidup di lingkungan yang menyebabkan polusi debu, kemungkinan timbulnya jerawat karena tersumbatnya pori-pori wajah oleh debu, sangatlah masuk akal. Maka kita harus melakukan tindakan dengan sering-sering membersihkan wajah dan merawatnya dengan baik. Polusi debu bisa mengakibatkan kualitas kesehatan kulit bisa menurun dan pada akhirnya menimbulkan jerawat.

cara menghilangkan jerawat


2. Infeksi


Infeksi terhadap kulit bisa juga menimbulkan jerawat yang menyebabkan bakteri masuk ke dalam kulit. Maka kita harus memperlakukan wajah kita dengan hati-hati jangan sampai iritasi dan mengundang bakteri penyebab jerawat masuk ke dalam bawah lapisan kulit.

Baca juga : Cara Menghilangkan flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat Dan Aman
 Bila infeksi menjadi penyebab jerawat, cara yang paling gampang adalah membersihkan wajah dengan antiseptik alami. Apa itu? Daun sirih. Lumatkan daur sirih dan rendam dalam air bersih dan hangat. Setelah dingin ketika akan mandi, bersihkan wajah dengan air sirih tersebut. Lakukan sore hari, cukup 1 kali sehari.

3. Bakteri


Seperti disebutkan di atas, bakteri bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Bakteri masuk ke dalam kulit bisa karena polusi dan infeksi. Maka Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Memiliki Wajah Mulus adalah selalu memelihara kebersihan wajah.

Bakteri penyebab jerawat


Bila terlanjur terjadi, obati dengan cara seperti ditulis pada point nomor 2 di atas. (Dengan air sirih - ingat, jangan menggunakan sabun sirih, bukan peruntukannya, hehe). 

4. Lingkungan Kamar Tidak Sehat


Jangan anggap hal ini: sirkulasi udara kamar tidak sehat cenderung selalu panas, bantal,  kasur dan sepre jarang dibersihkan, kamar jarang dibersihakan. Hal itu akan juga memicu jerawat. Bakteri akan mudah masuk ke dalam jaringan kulit. 

    Maka, bila kamar dirasakan demikian, segera bersihkan kamar. Sebersih-bersihnya.

5. Kurang Menjaga Kebersihan Tubuh


Bila punya gaya hidup yang kurang peduli dengan kesehatan tubuh, misalnya jarang mandi, jarang keramas, jarang ganti pakaian, hal itu bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Maka jagalah kebersihan tubuh dengan baik. Mandi, kebersihan pakain, dll harus sangat diperhatikan.

B. Paktor Internal Penyebab Jerawat


Jerawat juga bisa timbul di wajah seseorang karena paktor internal. Maksudnya pemicu timbulnya jerawat itu berasal dari dalam tubuh kita. Apa saja paktor eksternal penyebab jerawat itu?

1. Perubahan Hormonal


Bagi seorang remaja terjadi proses perubahan hormonal secara alami yang terkadang menimbulkan jerawat di wajah apabila si remaja juga tidak mengubah gaya hidupnya, terutama berhubungan dengan kebersihan wajah. Perubahan hormonal ini memicu perubahan juga pada kulit menjadi lebih sensitiv sehingga menuntut perawatan yang lebih intensif. Kulit yang lebih sensitiv inilah yang menjadi lebih rentan atau mudah dimasuki bakteri dan terjadi infeksi.
Maka, perubahan hormonal yang menimbulkan jerawat bukanlah kesalahan perubahan tersebut, tapi perawatan pada kulit yang tidak intensif. Segera ubah perilaku dalam merawat kulit, terutama dalam kebersihan wajah agar lebih ditingkatkan.

2. Kulit Berminyak


Kulit berminyak memang bisa membuat seseorang jengkel, tapi gimana lagi, itu kan bawaan. Yang lebih menjengkelkan kalau menjadi pencetus timbulnya jerawat. Memiliki Wajah Mulus meskipun kulit berminyak bukanlah mustahil bila kita tepat merespon terhadap keadaan kulit tersebut. Kulit berminyak lebih mudah kotor karena debu lebih mudah menempel di wajah dan menutupi pori-pori wajah.

Kulit berminyak penyebab jerawat


Maka, bila kulit berminyak menjadi pencetus tumbuhnya jerawat, cara alami yang paling baik adalah merespon keadaan itu dengan menjaga kebersihan wajah setiap saat. Sering-seringlah cuci muka. Langkah ini sudah sangat cukup.

3. Stress


Mengapa stress bisa menimbulkan jerawat? Itu pertanyaannya. Jawabannya adalah karena stress bisa menimbulkan gangguan hormonal sehingga kulit wajah pun menjadi tidak sehat, mudah dimasuki bakteri dan jadilah jerawat.


Maka, bila penyebab tumbuhnya jerawat adalah karena stress, cara terbaiknya adalah segera kelola stress itu agar tidak berlanjut dan segera berhenti. Biasanya bila stress hilang, jerawat pun hilang. Cobalah rileks dan nikmati hidup.

4. Respon Tubuh Terhadap Makanan yang Mengandung Minyak


Sering diperbincangkan makanan yang mengandung minyak menjadi penyebab timbulnya jerawat. Sebenarnya bukan makanannya, tapi respon tubuhnya yang seimbang sehingga menimbulkan kulit wajah menjadi lebih peka/sensitiv sehingga menuntut perawatan yang lebih intensif.

Maka, bila jerawat timbul karena makanan yang mengandung minyak, segera imbangi dengan makan buah-buahan seperti jeruk, pepaya, semangka, dll. Hal ini untuk membantu agar kulit lebih sehat dan tidak terpengaruh oleh respon tubuh terhadap makanan berminyak.

 5. Jerawat yang Menimbulkan Lebih Banyak Jerawat


Haaaaaa, apa pula ini? Masa jerawat bisa menimbulkan lebih banyak jerawat? Inilah yang kadang tidak disadari. Pertama, banyak remaja yang bila tumbuh jerawat di wajahnya, memencet-mencet jerawat itu sebelum matang. Ini menyebabkan kulit iritasi/luka dan menyebabkan lebih banyak bakteri yang masuk dan infeksi yang lebih banyak sehingga jerawat lebih banyak tumbuh. Kedua, bila jerawat menimbulkan tidak percaya, itu bisa menimbulkan stress. Bila sudah stress, ya bisa menimbulkan jerawat.

Maka, bila timbul jerawat, awas jangan dipencet-pencet. Kemudian, santai aja lagi, ga usah jadi ga pe-de. Sebab bila dipencet-pencet dan jerawat menimbulkan ketidak-pe-de-an, jerawat malah akan timbul lebih banyak lagi. Dan wajah mulus tanpa jerawat bisa kita miliki.

Nah sekian dulu tulisan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Memiliki Wajah Mulus. Semoga bermanpaat.


Emoticon Emoticon