Wednesday, March 22, 2017

Cara Bersyukur Setiap Pagi

Cara bersykur setiap pagi - Sadarkah kita bahwa keadaan hari ini lebih baik dari hari-hari yang telah lewat? Coba ingat-ingat apa yang kita miliki hari ini, dan ingat-ingat kapan yang kita miliki hari ini masih menjadi keinginan belaka? Hari ini kita punya mobil, setahun yang lalu kita masih hanya punya motor. Hari ini kita punya anak yang sangat kita dambakan, sebulan yang lalu kita masih kuatir dengan kehamilan istri kita. Hari ini kita mempunyai rumah, lima bulan yang lalu kita masih ngontrak. Bukankah contoh-contoh tersebut sangat-sangat-sangat menunjukan bahwa hari ini lebih baik dari hari-hari yang lalu.

Cara Bersyukur Setiap Pagi

Jadi, mengapa kita tidak bersyukur atas nikmat, atas apa yang kita miliki hari ini. Bersyukurlah setiap pagi agar esok menjadi lebih baik dari hari ini, karena Allah telah bermurah hati menjadikan hari ini lebih baik dari kemarin-kemarin.Marilah perbanyak bersyukur meskipun dalam pikiran kita masih banyak kekurangan dalam hidup ini. Dan berdoa semoga kekurangan hari ini pada esok hari Allah menutupnya dengan kebaikan yang berlipat-lipat.

Selalu mengawali pagi hari dengan mengucap syukur akan membuat kita lebih bahagia disiang hari sore hari dan malam hari. Tentu dengan memulai hari dengan dipenuhi rasa syukur akan menambah berkah hari yang kita jalani. Terus bersemangat dan terus bersyukur.


Emoticon Emoticon