Thursday, November 3, 2016

Wisata Kuliner Unik Mie Ayam Goreng Jogorogo Ngawi

Wisata kuliner Ngawi - Kabupaten Ngawi merupakan kabupaten yang terletak bagian barat  dijawa timur. Kota ini mempunyai potensi  wisata yang tak bisa di sepelekan. Bagi yang suka travelling jangan lupa mampir di kabupaten ngawi. Banyak tempat wisata menarik disana seperti  air terjun pengantin,wisata trinil, air terjun srambang,kebun teh jamus,dan benteng van den. Setelah menikmati obyek wisatanya jangan lupa untuk mencoba wisata  kuliner didaerah Ngawi.

Jika anda bosan dengan kuliner mie ayam yang biasa-biasa saja maka anda wajib coba kuliner mie ayam yang satu ini lain dari biasanya. Mie ayam didaerah ngawi ini adalah mie ayam goreng yaitu mie ayam tanpa kuah. Untuk rasa ,memang tekstur mie ayamnya beda,tipis,kenyal,potongan ayamnya cukup besar dengan rasa yang gurih dan lezat. Disajikan dengan tambahan sayur sawi hijau dan pangsit menambah kelezatan mie ayam goreng ini.Menu yang disajikan diwarung mie ayam goreng ini sangat memuaskan lidah. Mie ayam goreng seperti ini menurut saya lebih nendang rasanya dibandingkan dengan versi resto.




Wisata Kuliner Mie Ayam Goreng Jogorogo Ngawi
Jika anda penikmat wisata kuliner tentu tidak akan merasa risih maupun keberatan dengan kondisi warung yang  terletak  disekitar area pasar jogogrogo ngawi ini. Walaupun tempatnya kecil dan agak sesak jangan khawatir tempatya cukup bersih baik meja maupun gerobak mienya.  Untuk tempat duduk disediakan bangku-bangku panjang khas warung tradisional. Mie ayam goreng  buka mulai jam 10.00 – 14.00. sekedar info jangan datang disaat hari libur maupun weekend karena bisa dipastikan akan rame pembeli,jangan sampai anda kehabisan.


Keunikan lain dari  mie ayam goreng ini adalah anda bisa memesan denga porsi sesuai kebutuhan perut,bisa dipastikan tidak banyak warung yang memberikan penawaran seperti ini. Anda bisa memesan mie ayam dengan porsi separo,tanpa ayam,porsi jumbo,ekstra ayam,ekstra sawi atau ekstra ceker. Selain spesial mie ayam goreng diwarung tersebut juga menyediakan pilihan lain seperti mie ayam kuah,mie ayam bakso,atau bakso saja.

Untuk semangkuh mie ayam goreng  dibandrol dengan harga Rp 6.000,- saja. Namun yang harga tersebut tidak akan sepadan dengan rasanya yang nikmat dan porsinya yang jumbo. Sedangkan untuk dapat minum tambahan seperti es teh yang sudah terkenal menjadi minuman sejuta umat hanya dibandrol dengan harga Rp 1.500,- saja,selain es teh juga tersedia teh hangat, es jeruk, jeruk hangat dan soft drink untuk menemani menyantap mie ayam goreng yang super lezat.  Total yang harus keluarkan untuk seporsi mie ayam goreng biasa ditambah es teh adalah Rp 7.500 saja, sangat murah meriah gaes.


Baca juga : 

Bagi anda yang sudah sangat penasaran dengan keunikan dan citarasa mie ayam goreng segera meluncur kedaerah ngawi deket pasar pasar jogo rogo jika Anda dari arah ngawi lokasi wisata kuliner ini berada sekitar 400meter dari tugu penunjuk arah yang berasa di tengah jalan pasar jogorogo Ini bukan makanan khas kab Ngawi tapi ini merupakan wisata kuliner unik dan murah versi saya pribadi.


Emoticon Emoticon