Saturday, November 12, 2016

Tempat Wisata Di malang ini Wajib Anda kunjungi

Tempat Wisata  Di malang ini Wajib Anda kunjungi. Anda penghobi jalan jalan tentunya tidak akan lengkap rasanya jika belum berkunjung ke kota berhawa sejuk ini. Kota ini terletak  di sebelah selatan jawa timur ini. Sebutan kota kota ini adalah kota apel. Karena dikota inilah banyak terdapat banyak perkebunan buah apel.

Kota Malang  salah satu kabupaten gudangnya tempat wisata jawa timur ini, menawarkan begitu banyak tempat  wisata yang menarik untuk dikunjungi . Untuk yang hobi wisata alam, kuliner, wisata, kuliner dan wisata sejarah suguhan objek wisata yang menarik ada dikota ini. Untuk berlibur ke sini tidak perlu mahal dan tidak perlu ribet. Anda bisa dating ke kota ini dengan menggunakan akses kendaraan umum atau menggunakan kendaraan pribadi. Berikut ini  beberapa rekomendasi tempat wisata mana saja yang menarik dikunjungi dikota apel.

Gunung Panderman


Tempat Wisata  Di malang ini
JIka Anda seorang pendaki namun masih pemula, gunung penderman sangat cocok dijadikan tujuan tempat wisata untuk Anda. 2000 meter diatas permukaan laut adalah ketinggian gunung ini. Medan pendakian yang tidak telalu sulit digunung ini bisa dijadikan ajang belajar untuk para pendaki pemula dan bisa dijadikan tempat pemanasan untuk para pendaki senior. Puncak gunung panderman memiliki nama Basundara.

Ingin tahu info kota Malang kunjungi : http://malangkota.go.id/

Gunung panderman berdara di desa pasanggrahan dusun toyomerto kelurahan songgokerto. Kurang lebih menempuh waktu satu jam perjalanan dari kota malang. Anda bisa kelokasi ini menggunkan kendraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Untuk Anda yang sibuk namun ingin mencoba mendaki gunung , tempat ini sangat cocok karena untuk naik sampai puncak gunung dan kembali turun Cuma membutuhkan waktu kurang lebih enam jam saja. Jika ingin mendaki disini Anda harus mendaftar dulu di basecamp panderman, disini basecamp ini anda juga bisa menitipkan kendaraan

Pulau Sempu


Yang terkenal dari pulau ini adalah pantai segara anakkan. Pantai ini berada ditengah tengah pulau. Sekeliling pantai segara anakkan adalah bukit bukit karang. Yang perna jalan jalan ke Negara gajah putih tentunya tau pantai phuket, pantai segara anakan ini sebelas dua belas dengan pantai phuket.
Selain segara anakan pulau sempu juga menawarkan wisata traking atau jalan jalan. Namun untuk anda yang fisik nya kurang mumpuni lebih baik tidak melakukannya, karena akan sangat menguras tenaga. Pilihan wisata yang lain nya di pulau ini kita bisa camping dan menginap di pinggiran segara anakan.

Omah Kayu ( Rumah Pohon )


Ingin sepetri sandy di film kartun spongebob, atau seperti winie the poo di kartun disnie. Disini tempatnya , di omah kayu Anda bisa merasakan rasanya tinggal dirumah pohon. Apa istimewanya rumah kayu ?

Karena letek omah kayu yang lebih tinggi dari situlah pengunjung dapat lebih leluasa menikmati pemanadangan alam sekitar, merasakan hembusan angin dan buat Anda yang dating bersama pasangan tempat ini menawarkan sensasi romantis yang tidak akan terlupakan. Tetarik mengunjungi omah kayu? Lokasi tepat omahkayu ada di kota Batu.

Coban Rondo waterfall


Coban rondo waterfall merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang ada di malang. Kepercayaan masyarakat setempat bahwa coban rondo waterfall adalah merupakan tempat yang masih memiliki banyak cerita mistis terlepas itu hanya sekedar mitos ataukah kenyataan.Kepercayaan warga tempatan terhadap tempat ini adalah apabila sepasang kekasih yang datang ketempat ini maka hubung asamara yang mereka jalin aka berakir. Namun terlepas dari segala cerita itu coban rondo waterfall tetap memiliki daya tarik tersendiri

Baca juga : 

Sarana wisata dicoban rondo waterfall boleh dikatakan cukup lengkap. Untuk yang berlibur ke tempat wisata ini dan ingin menginap disini tersedia penginapan yang cukup tejangkau harganya. Yang ingin camping disini tersedia juga sarana camping. Suhu di Coban rondo waterfall boleh dikatan sangat dingin karena bisa mecapai suhu dibawah dua puluh derajat celcius. Wanawisata coban rondo waterfall juga menawarkan wisata penangkaran satwa. Jadi di coban rondo waterfall selain menawarkan wisata alam juga menawarkan wisata edukasi. Tertarik untuk mengunjunginya?
Jika anda mengambil jalur utara melewati Kediri coban rondo waterfall ini berada di pinggir jalur utama Kediri malang jadi tidak akan sulit untuk menemukannya.

Paralayang songgoriti


Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya kota malang dari ketinggian paralayang yang berada di songgoriti ini bisa jadi pilihan tepat. Paralayang sendiri sebenarnya adalah merupakan salah satu olahraga aerobatic tetapi di sini Anda bisa mencobanya, tapi ongkosnya lumayan mahal , he he

Omah Kitir


Tempat  wisata kuliner Omah Kitir ini menyediakan menu sandwitch , steak, pizza , side dish dan lain. Caffe  ini beralamat di JL. Ridwan No1 , kota Batu. Desain arsitektur nya yang masih menonjolkan bangunan jaman colonial belanda menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi ciri khas caffe ini. Suasana nya yang romantis menjadikan tempat ini salah satu tempat  yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Malang. Anda pasangan yang sedang honeymoon cobalah untuk dinner dengan pasangan di caffe ini, pasti Anda akan mendapatkan suasana romantic yang tidak akan terlupakan selamanya.

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo


Yang doyan banget dengan makanan tradisonal. Di Malang ada Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo , menu andalan dari warung lesehan ini antara lain Bebek, Ayam, Ikan dan sayuran. Suasana asri khas pedesaan terasa kental di warung ini. Hiasan kolam dengan ikan warna warni didalamnya akan membuat pengunjung betah berlama lama di waroeng bamboe lesehan sidomulyo. Dan yang pasti yang jadi tujuan utama dari semua itu adalah rasa masakan disini yang terkenal maakkk  nyuuuss kata pak bondan. Jangan kawatir dengan harga menu makanan di warung ini harganya terjangkau dan tidak akan membuat kantong bolong. Alamat warung lesehan ini di Jl. Raya Sidomulyo, Batu. Jam oprasi onal warung ini start dari 09 00 sampai 20 30, jika anda datang diluar jam tersebut jangan harap Anda kebagian menu

Warung Sate Kelinci kota Batu



Kuliner yang satu ini tidak bisa ditemui di sembarang tempat . Sate kelinci ini bisa ditemukan dengan mudah hanya di beberapa tempat saja missal di kota Batu ini sendiri dan tempat wisata magetan. Jadi Jika Anda sedang plesir ke Malang dan tidak mencicipi kuliner ini saya jamin Anda akan menyesal. Sate kelinci ini dibuat dari bahan kelinci muda yang memiliki tekstur daging yang empuk. Dengan paduan bumbu kacang yang nikmat rasanya sangat pas jika disantap ditempat yang berhawa dingin. Anda tertarik silahkan datang ke warung sate kelinci kota batu. 

Untuk yang dibawah ini dikutip dari http://malangisme.blogspot.co.id/2012/11/kekayaan-ragam-seni-dan-budaya-malang.html

" Bangunan Tua Bersejarah 


Kawasan Ijen, siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata itu, karena itu telah menjadi salah satu trade mark kota malang. Bangunan Kunonya yang tertata rapi dan juga jalannya yang membuat nyaman berkendara ataupun untuk berjalan kaki. Sayang saat mulai di renovasi dan diubah ke bangunan yang lebih modern.

Di Kota Malang selain Kawasan Ijen terdapat banyak sekali bangunan tua, seperti Toko Es Krim Oen, Gereja Kayu Tangan, Rumah Makan Inggil, Wisma Tumapel, Balai kota dan lain-lain. Tapi sekali lagi sayangnya banyak yang tidak terawat. Karena itikad dari Pemkot untuk melestarikannya sangat kurang. Jika bangunan kuno tersebut kalau bisa dilestarikan akan semakin menarik minat para wisatawan local maupun wisatawan asing.

Candi Singosari


Salah satu Tempat wisata  peninggalan bersejarah di Malang adalah candi Singosari. Dikenal juga dengan candi Kendedes, dibangun untuk menghormati Raja Kertanegara, raja terakhir kerajaan Singasari yang meninggal tahun 1292. Didirikan tahun 1300 bersamaan dengan diselenggarakannya upacara shrada ditempat ini. Ciri khas candi singasari adalah dua arca raksasa Dwarapala, yang diyakini sebagai penjaga istana.

Candi Jago


Candi jago atau jajaghu didirikan antara tahu 1275 - 1300 M. dipercaya sebagai tempat penguburan abu raja Wisnuwardhana, raja ke 4 Singhasara. 
Memiliki hiasan ornamen yang indah, identik dengan candi penataran di Blitar. Terletak di desa Jago kec Tumpang sekitar 22 km arah timur kota Malang

Candi Kidal


Candi Kidal memiliki tinggi 17 meter, namun sekarang tinggal sekitar 12,5 meter. Memiliki pondasi persegi empat, dengan pintu candi menghadap ke timur. Diatas pintu candi terdapat kepala raksasa dan singa dan memiliki ornamen cuplikan kisah mahabharata. Candi ini terletak di desa Rejo Kidal kec Tumpang,sekitar 24 km arah timur Malang

Candi Badut


Candi Badut terletak di Dukuh Gasek, Desa Karang Besuki, Kesamatan Dau, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Candi Badut terletak di kaki Gunung Kawi.  Candi Badut diyakini adalah peninggalan Prabu Gajayana, penguasa kerajaan Kanjuruhan sebagaimana yang termaktub dalam prasasti Dinoyo bertahun 760 Masehi. Dapat ditempuh dengan kendaraan umum jurusan Tidar. Candi ini diperkirakan berusia lebih dari 1400 tahun dan diyakini adalah peninggalan Prabu Gajayana, penguasa kerajaan Kanjuruhan sebagaimana yang termaktub dalam prasasti Dinoyo bertahun 760 Masehi. 

tag : Tempat wisata jawa timur

Kata Badut di sini berasal dari bahasa sansekerta “Bha-dyut” yang berarti sorot Bintang Canopus atau Sorot Agastya. Hal itu terlihat pada ruangan induk candi yang berisi sebuah pasangan arca tidak nyata dari Siwa dan Parwati dalam bentuk lingga dan yoni. Pada bagian dinding luar terdapat relung-relung yang berisi arca Mahakal dan Nadiswara. Pada relung utara terdapat arca Durga Mahesasuramardhini. Relung timur terdapat arca Ganesha. Dan disebelah Selatan terdapat arca Agastya yakni Syiwa sebagai Mahaguru. Namun diantara semua arca itu hanya arca Durga Mahesasuramardhini saja yang tersisa.

Candi Sumberawan


Candi Sumberawan hanya berupa sebuah stupa, berlokasi di Kecamatan Singosari Malang. Dengan jarak sekitar 6 km dari Candi Singosari. Candi ini Merupakan peninggalan Kerajan Singhasari dan digunakan oleh umat Budha pada masa itu.

Candi Sumberawan terletak di desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, +/- 6 Km, di sebelah Barat Laut Candi Singosari, candi ini dibuat dari batu andesit dengan ukuran P. 6,25m L. 6,25m T. 5,23m dibangun pada ketinggian 650 mDPL, di kaki bukit Gunung Arjuna. Pemandangan di sekitar candi ini sangat indah karena terletak di dekat sebuah telaga yang sangat bening airnya. Karena itulah disebut Candi Sumberawan. "

Foto detail tempat wisata ini sengaja tidak ditampilkan supaya Anda berkunjung sendiri jika ingin menikmati keindahannya.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi Tempat Wisata  Di malang ini wajib Anda kunjungi. 


Emoticon Emoticon