Wednesday, November 16, 2016

Sebab Berat Badan Sulit Turun

Sebab Berat Badan Susah Turun –Siapa yang sudah melakuka diet ketat?sudah berolahraga atau bahkan sudah konsumsi obat pelangsing paling mahal tapi berat badan tetap tidak mau turun ?. Ritual menurunkan berat badan memang cukup sulit, mungkin kebiasaan kita sehari-hari yang malah menghambat turunnya berat badan.

Berikut ini beberapa Sebab Berat Badan Susah Turun:

Terlalu banyak konsumsi minuman manis


Gula memang tidak mengandung lemak tapi bisa membuat gemuk, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan menyebabkan diabetes. Saat mencoba menjalankan program penurunan berat badan hindari konsumsi minuman manis berlebihan termasuk menghindari jumlah gula dalam minuman kemasan.

Tidak sarapan 


Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa orang yang melewatkan sarapan, berat badannya cenderung mudah bertambah. Karena, orang yang melewatkan sarapan cenderung makan siang lebih banyak daripada orang yang sarapan semacam balas dendam. Selain itu, orang yang melewatkan sarapan cenderung memilih menu makan siang yang memiliki kadar lemak dan kalori yang sangat tinggi

Sebab Berat Badan Sulit Turun

Kurang olahraga


Olahraga menjadi salah satu faktor yang tidak kalah penting dalam menentukan keberhasilan diet kamu. Diet yang ketat tanpa diimbangi dengan latihan fisik yang teratur tidak akan membawa perubahan bentuk tubuh yang maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan olahraga rutin setiap hari. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup melakukan olahraga ringan seperti jogging,bersepeda, senam, ataupun yoga selama 30 menit setiap harinya. Kamu juga dapat menggunakan alat-alat olahraga yang dapat membakar lemak dan kalori berlebih yang ada di tubuh kamu.

Kurang tidur


Tidur kurang dari 8 jam sehari akan menyebabkan produksi hormon kortisol meningkat. Peningkatan hormon ini akan mendorong peningkatnya nafsu makan, yang pada akhirnya justru akan menaikkan berat badan kamu. Selain itu, kurang tidur juga akan membuat metabolisme tubuh menurun. Dengan rendahnya metabolisme, kemampuan tubuh kamu untuk membakar kalori juga akan menurun.

Teralalu Banyak Pikiran Dan stress


Karena stress berat badan naik secara drastis, Anda menjadi stress dan berusaha sekuat tenaga untuk menurunkannya. Terlalu ngotot atau stress dalam proses penurunan berat badan sangat tidak sehat karena stress membuat tubuh mengeluarkan hormone kortisol yang akan menghambat metabolisme dan meningkatkan nafsu makan.

Maka Anda jangan terlalu panik atau depresi ketika berat badan mulai beranjak naik, lakukan olahraga teratur dan diet sehat, serta selingi dengan kegiatan menyenangkan seperti yoga, meditasi, rekreasi, dan lain sebagainya.

Kurang Menikmati Makanan Yang dimakan 


Usahakan untuk menikmati setiap makanan yang Anda makan. Perut membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk memberi sinyal ke otak bahwa makanan yang Anda makan barusan itu cukup. Maka usahakan untuk menikmati setiap sendok makanan yang Anda kunyah. Jika belum kenyang, tunggu selama 20 menit, maka Anda biasanya akan kehilangan selera makan karena merasa sudah kenyang.

Demikian informasi mengenai sebab berat badan sulit turun yang menjadikan kita gagal diet. Kebiasaan sepele ini ternyata dapat mempengaruhi program diet yang kitajalani. Artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, semoga bermanfaat. Jika ada tambahan atau hal lain silahkan berbagi informasi dikolom komentar.


Emoticon Emoticon