Monday, November 14, 2016

Rambut Anda Tetap Rontok Parah Meski Sudah Dirawat, Ternyata Ini Penyebabnya

Naturaltipsbody.blogspot.co.id - Siapa yang tidak inggin memiliki rambut sehat indah berkilau. Terutama para wanita tentu menginginkan memiliki rambut panjang yang sehat. Karena rambut merupakan salah satu penunjang penampilan agar terlihat lebih menawan. Namun banyak wanita mengeluhkan masalah rambut mereka yang selalu rontok meskipun sudah melakukan berbagai macam perawatan dengan produk herbal ataupun produk kecantikan modern.

Namun banyak orang tidak menyadari bahwa kerontokan parah pada rambut tersebut terjadi karena masalah sepele. Masalah  yang tidak disadari telah menjadi kebiasaan buruk yang sangat merugikan untuk kesehatan rambut. Kebiasaan apa saja yang menjadikan rambut Anda tetep rontok meski sudah dirawat. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari tersebut.

Terlalu Sering Menyisir Rambut


Niatan inggin tampil dengan rambut yang rapi kadang menjadi boomerang pada kesehatan rambut kita. Kerena kebiasaan merapaikan rambut terlalu sering dengan cara menyisir ternyata adalah tindakan yang keliru. Menurut penelitian ternyata terlalu sering menyisir rambut ternyata dapat menyebabkan rambut rontok patah dan bercabang. Jadi mulai sekarang kurangilah kebiasaan klasik yang merusak ini jika ingin memiliki rambut yang sehat.

Kebiasaan Menyisir Rambut Dalam Keadaan Basah


Rambut Tetap Rontok Meski Sudah Dirawat
Kebanyakan orang yang memiliki rambut panjang akan lebih suka menyisir rambut dalam keadaan basah dengan alasan rambut basah lebih mudah di atur. Tetapi mulai sekarang kebiasaan buruk ini harus dihentikan karena kebiasaan menyisir rambut dalam keadaan basah cendrung akan merusak rambut. Perlu Anda semua ketahui saat rambut dalam keadaan basah, beberapa penelitian menyebutkan kandungan air yang tinggi pada rambut membuat rambut menjadi rapuh.

Menyisir Rambut Langsung Dari Ujung Hingga Pangkal


Bagi pemiliki rambut panjang menyisir rambut secara langsung dari ujung sampai ke pangkal mungkin sangat praktis. Tetapi tahukah Anda kebiasaan ini ternyata sangat buruk untuk kesehatan rambut. Menyisir rambut langsung dari ujung hingga kepangkal sama dengan menyiksa rambut dan memutuskan helai rambur secara paksa. Cara yang benar menyisir rambut panjang adalah dengan menyisir beberapa senti kemudian merapikan bagian rambut yang kusut secara perlahan kemudian sisir lagi dan rapikan lagi. Menyisir dengan cara ini akan meminimalkan resiko rambut patah atau tercabut dengan paksa dari akarnya. Selaian itu tentu Anda tidak akan merasakan kesakitan  dalam proses menyisir rambut. Meskipun proses menyisir ini membutuhkan waktu yang agak lama dan lumayan merepotkan.

Salah Memilih Sisir


Ini juga merupakan kesalahan klasik yang fatal yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok parah. Memakai sisir yang terlalu rapat saat menyisir rambut dapat membuat rambut patah atau juga tercabut dari akarnya. Jadi memilih jenis sisir yang tetapat sesuai dengan jenis rambut sangat disrankan untuk menjaga kesehatan rambut.

Memakai Sisir Rambut Yang Kotor


Ini adalah kebiasaan buruk yang selama ini tidak disadari. Memakai sisir kotor ternyata dapat menajdi pemicu berbagai masalah kesehatan rambut. Sisir yang kotor dapat menjadi media yang subur untuk berkembangnya bakteri dan kuman yang dapat mengganggu kesehatan rambut. Meski kita sering merawat rambut dan membersihkannya tetapi menyisir dengan menggunakan sisir yang kotor hasilnya akan sama yaitu membuat rambut tetap kotor. Jika kebiasaan ini terus dilakukan dapat dipastikan masalah rambut seperti ketombe rambut mudah patah dan rontok pasti akan segera timbul. Jadi salah satu solusi untuk mendapat rambut sehat adalah rutin membersihkan sisir rambut.



Nah itu tadi lima kebiasaan buruk yang dapat membuat rambut rusak parah. Apakah Anda melakukan salah satu diatara kebiasaan tersebut ataukan melakukan semuanya. Dari sekarang mulailah memperbaikinya.