Friday, November 18, 2016

Cara Paling Mudah Menyelamatkan aset Negara Dari Asing

Banyak sekali berita yang mengangkat soal negara yang dikuasai asing. Aset aset dijual kepada pengusaha asing ekonomi dikendalikan oleh asing. Tetapi ada yang lebih menarik dari itu menurut saya. Apa itu? yang menari adalah banya orang menyalahkan pemerintah atas semua kejadian itu. Sebenarnya tidak salah banyak masyarakat berfikir seperti itu, karena mereka belum mengetahui yang sebenarnya dan mereka mendapat banyak berita dari sumber yang tidak bertanggung jawab.

Menurut pandangan saya itu sebenarnya tidak sepenuhnya salah pemerintah, boleh dibilang itu salah kita sendiri, kenapa aset aset yang ditawarkan pemerintah tidak kita beli saja sendiri. Memang bisa? Tentu bisa donk, caranya juga boleh dibilang tidak sulit dan juga tidak butuh terlalu banyak uang. Tapi sebelum kita membahas mengenai cara mengambil alih aset aset negri ini yang sudah dimiliki asing, saya akan membahas beberapa cara asing menguasai aset di negri kita ini.

image : beritasatu.com


1. Join Usaha


Salah satu cara investor asing masuk ke negri ini adalah dengan join usaha atau patungan. Sederhananya orang asing punya teknologi kita punya kekayaan alam. untuk mengexplorasi kekayaan alam tentu harus ada teknologi penunjang dan saat ini negara kita belum sepenuhnya mampu menyediakan tehnologi tersbut. Tentu jalan satu satunya adalah dengan menggandeng investor asing untuk mengelola sumberdaya tersebut.

2. Penyertaan Modal Usaha 


Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam hal ekonomi. Tetapi yang menjadi masalah adalah sangat sedikit penduduk indonesia yang mau berperan aktif menjadi investor dinegri sendiri. Jadi dari sinilah celah yang sangat besar sehingga asing dapat leluasa masuk. penyertaan modal ini terjadi secara privat dan public.

Cara Menyelamatkan Aset Negara Dari Asing


Dari kedua cara masuk asing diatas kita dapat juga ikut masuk membeli aset aset negri ini. Kita ambil cara yang paling mudah yaitu melalui penyertaan modal public. Apakah Anda sudah tahu bahwa dua pertiga kapitalisasi pasar modal negri ini dikuasai oleh asing? Apakah itu salah pemerintah? bukan itu salah kita sendiri kenapa kita tidak membeli sendiri aset tersebut. Lalu bagaimana cara kita menyelamatkan aset aset tersebut dari asing? Jawabnya sangat simple melalu pasar modal. Kita bisa membeli saham saham perusahaan public yang saat ini sebagian besar dikuasai asing. Mungkin tidak akan ada pengaruhnya jika itu cuma dilakukan satu orang. Tetapi akan sangar besar pengaruhnya jika dilakukan bersama sama. Setidaknya jika setengah saja dari penduduk negri ini menyisihkan uang mereka secara rutin untuk membeli saham peusahaan yang sudah dikuasai asing tidak butuh waktu lama indonesia akan berhenti menjual aset negara kepada asing. Karena kita sebagai warga mapu membeli sendiri.

Itu merupakan cara paling simple untuk menyelamatkan aset negara ini dari tangan asing. Tetapi kembali ke diri sendiri apakah kita mau melakukannya? Jika memang Anda mau menyelamatkan aset negara tetapi tidak mengerti caranya silahkan hubungi saya di sini . Tetapi jika Anda belum inggin melakukan nya tolong share artikel ini supaya teman tema yang lain bisa mengetahui.


Emoticon Emoticon