Thursday, October 27, 2016

Hindari Hal Ini Agar Rambut Sehat

Hindari Hal Ini Agar Rambut Sehat. Banyak orang dengan alasan penampilan memperlakukan rambutnya, tanpa sadar justru malah membuatnya rusak atau tidak sehat. Rambut memang sering mendapat perlakuan yang dimaksudkan untuk menambah bagus penampilan, terutama kaum wanita. Iya, toh. Boleh-boleh saja sebenarnya, syaratnya jangan berlebihan. Berlebihan gimana? Ya jangan terlalu sering, sewajarnya saja.

Nah, agar rambut sehat dan tetap cantik, perlakuan apa saja yang harus dihindari pada rambut? Simak ulasan di bawah ini:

Hal yang Harus Dihindari Pada Rambut Agar Tetap Sehat

Ada beberapa hal yang harus dihindari agar rambut tidak rusak dan tetap sehat:

1. Berlebihan Mengecat Rambut


Sebenarnya mengecat rambut boleh-boleh saja. Tapi tahukah anda bahwa mengecat rambut bisa mengubah struktur rambut. Akibatnya rambut akan kering. Semakin sering mengecat rambut, semakin kering pula rambut kita. Rambut yang sering dicat akan terlihat kusam dan kering. Pada akhirnya rambut juga akan rontok.

Agar Rambut Sehat

2. Menyisir Rambut Berlebihan


Menyisir rambut yang terlalu sering atau berlebihan bisa mengakibatkan rambut pecah-pecah. Menyisir rambut untuk kerapihan rambut memang penting, tapi lakukan sewajarnya bila rambut memang sudah tidak rapi.

menyisir rambut berlebihan bisa mengakibatkan rambut rusak

3. Mengikat Rambut


Mengikat rambut juga bisa mengubah struktur rambut. Apalagi bila ikatannya rumit. Mengikat rambut dalam keadaan masih basah sehabis keramas juga bisa mengakibatkan rambut rusak. Bila ingin mengikat rambut lakukan secara wajar dan jangan terlalu ketat ikatannya. Ikatan yang terlalu kencang akan membuat rambut patah dan rontok.

mengikat rambut berlebihan bisa mengakibatkan rambut rusak

4. Mencatok Rambut


Mencatok rambut mengakibatkan rambut menjadi rusak. Suhu panas catok akan berdampak negativ pada rambut jika digunakan terlalu sering dan dalam jangka waktu yang panjang. Bagian luar rambut menjadi kering dan akan mudah patah. Rambut menjadi mati dan akan membuat rambut bercabang.

mencatok rambut berlebihan bisa mengakibatkan rambut rusak

5. Menggunakan Pengering Rambut


Pemakaian pengering rambut setiap hari bisa mengakibatkan rambut kusam dan mudah patah. Sebaiknya gunakan pengering rambut bila dalam waktu-waktu yang mendesak saja. Biasakan mengeringkan rambut secara alami saja.

mengeringkan rambut berlebihan bisa mengakibatkan rambut rusak

6. Menggunakan Sampo Berlebihan


Sebenarnya sampo bisa membersihkan rambut dan kulit kepala dari kelebihan minyak. Tapi berlebihan dalam menggunakan sampo bisa mengakibatkan rambut menjadi kusam. 

gunakan sampo sewajarnya agar rambut tidak rusak

Itulah 6 Hal perlakuan kita sehari hari yang bisa mengakibatkan rambut rusak. Sebaiknya kita hindari dan perlakukan rambut kita secara wajar agar rambut tetap sehat dan tidak terjadi kerusakan. Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon