Sunday, October 16, 2016

Cara Mengatasi dan Menghaluskan Kulit Telapak Tangan Yang Kasar

Cara Mengatasi dan Menghaluskan Kulit Telapak Tangan Yang Kasar - Berbicara tentang masalah kulit, kita tahu bahwa banyak sekali problemnya, mulai dari kulit bersisik kulit kering, kulit gatal dan pada umumnya kulit kasar. Kali ini kita akan mengupas masalah seputar kulit kasar pada telapak tangan, yang jika di biarkan saja maka akan mengurangi rasa percaya diri anda apalagi ketika bejabat tangan dengan orang lain.

Yang namanya kulit kasar itu biasanya identik dengan aktivitas yang bersentuhan dengan alat yang di gunakan sehari- hari, khususnya ibu rumah tangga yang melakukan kegiatan mencuci, baik mencuci pakaian ataupun perabotan rumah tangga. Yang biasanya jika kulit anda sensitive terhadap sabun atau deterjen yang di gunakan akan berakibat membuat kulit menjadi kasar.

kulit lembut

Bagaimana cara mengatasi kulit telapak tangan yang kasar?

1. Menggunakan Minyak Zaitun


Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa Minyak zaitun di kenal sebagai bahan utama yang bisa menghaluskan kulit, gunakan secara rutin dan merata pada seluruh permukaan kulit yang di rasa kasar, jika anda tidak mempunyai minyak zaitun bisa juga gunakan minyak kelapa sebagai gantinya. Minyak zaitun adalah bahan yang netral dan mudah di dapatkan, sehingga aman di gunakan oleh siapa saja termasuk wanita yang sedang hamil.

2. Menggunakan Body Lotion


Body lotion dan bedak Jika berbicara tentang perawatan kulit, pastinya setiap wanita mempunyai kosmetik body lotion dan bedak sebagai alat kosmetik yang paling di utamakan dan sering dalam pemakaian. Anda cukup mengkombinasikan keduanya untuk membuat kulit menjadi halus. Caranya : taburkan bedak secara merata pada telapak tangan atau pada bagian yang terasa kasar. Setelah merata tuangkan body lotion ke area bedak tersebut kemudian usap secara merata samapai ke dua bahan tersebut bercampur. Tujuanya adalah kandungan pada lotion dan bedak agar bercampur untuk memperbaiki struktur kulit yang kasar.

3. Susu Cair


Susu cair Cara ke 3 adalah dengan bahan alami yaitu susu cair atau susu sapi, cukup rendam bagian telapak tangan yang kasar menggunakan susu cair hangat hangat kuku selama 10 sampai 15 menit. Susu mengandung pelembab alami untuk kulit, selain itu susu juga mengandung triklosan yang dapat membunuh bakteri.

Baca juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Itulah tadi 3 bahan alami dan mudah anda dapatkan untuk menghaluskan kulit pada area telapak tangan yang kasar, lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal, jika terjadi alergi ada baiknya jangan di lakukan dan segera konsultasikan ke dokter spesialis kulit. Selamat mencoba cara mengatasi dan menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar.