Monday, August 29, 2016

Mengenali Penyakit Yang Ditandai Dengan Gejala Sakit Kepala

Berbicara soal sakit kepala tentunya memiliki penyebab yang beragam, dimana seperti yang kita tahu kadang ketika orang mengalami sakit kepala disebabkan karena kecapean, hal ini termasuk dalam sakit kepala sederhana atau primer. 




Namun sakit kepala juga bisa menjadi sebuah tanda awal dari suatu penyakit lainnya seperti beberapa contoh penyakit yang ditandai dengan sakit kepala sebagai berikut ini:

Penyakit Stroke


Dimana disini pembuluh darah terganggu sehingga membuat aliran darah ke otak menjadi terhambat dan hal ini bisa membuat Anda mengalami sakit kepala mendadak dan akan terasa sangat parah. Biasanya juga akan diikuti dengan mati rasa atau beberapa organ tubuh menjadi lemah, kejang, dan bahkan pingsan tidak sadarkan diri. Anda harus mewaspadai gejala sakit kepala yang seperti ini apalagi jika Anda memiliki tekanan darah tinggi ataupun diabetes melitus tentu sakit kepala hanya gejala awalnya saja dan harus cepat ditangani

Penyakit tumor otak


Penyakit pada otak seperti tumor ataupun kanker otak juga biasanya ditandai dengan gejala awal seperti sakit kepala yang mana bisa berujung pada kronis dan intensitas rasa sakitnya akan semakin tinggi. Biasa gejala awalnya sakit kepala dengan diikuti seperti penutunan berat badan secara drastis, penuruan fungsi otak morotik dan sensorik.

Penyakit infeksi, seperti infeksi selaput otak, otak, paru-paru, influenza dan HIV/AIDS


Sakit kepala juga disini menjadi gejala awal juga untuk penyakit infeksi sistemik yang mana disebakan oleh virus, bakteri ataupun jamur. Sakit kepala pun disini juga merupakan gejala awalnya saja karena tentunya ada gejala lainnya yang mengikuti seperti batuk, demam tinggi, hingga sesak nafas. Disini tentunya Anda harus benar-benar lebih berhati-hati karena biasanya orang terkena penyakit infeksi ini tidak menyadari bahwa dirinya sedang sakit parah.

Gangguan Metabolisme dan Eletrolit 


Disini gejala sakit kepala juga bisa timbul sebagai gejala awalnya saja dimana tubuh kita akan mengalaimi perubahan yang drastis karena proses metabolisme tubuh dan juga gangguan eletrolit yang ada didalam tubuh kita. Adapun disini sakit kepala akan datang ketika terjadi gangguan eletrolit seperti halnya kita kekurangan oksigen ataupun karbondioksida yang menumpuk secara berlebihan didalam darah. Hal ini biasanya bisa terjadi untuk orang yang sering mendengkur ketika tidur dan yang sering mendaki gunung yang tinggi dimana pada saat itu tubuh akan membutuhkan oksigen dan karbondioksida yang lebih banyak.

Itulah beberapa gejala penyakit kepala yang harus Anda waspadai, dimana tentunya beberapa gejala sakit kepala yang sudah disebutkan diatas merupakan tanda awal dari suatu penyakit yang berbahaya. Disini sakit kepala hanyalah tanda awal, jadi setidaknya Anda harus lebih cermat mengenal gejala sakit kepala yang Anda alami dengan begitu bisa lebih cepat dalam menanggani penyakit berbahaya yang akan datang.


Emoticon Emoticon