Sunday, August 28, 2016

Beberapa hal Yang Bisa Memicu Sakit Kepala


Apa Anda sering mengalami sakit kepala? Hal ini mungkin bisa jadi dikarenakan aktifitas yang padat sehari—hari yang menuntut Anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Mungkin beberapa orang tidak menyadari bahwa aktifitas yang terlalu pada dan menyibukannya bisa membuat sakit kepala. Biasanya untuk orang yang tidak mau ambil pusing langsung saja meminum obat sakit kepala untuk mengatasinya dengan cepat namun tentu saja hal ini juga memiliki resiko.




Adapun sakit kepala sendiri tentu ada pemicunya, beberapa hal dibawah ini yang bisa memicu sakit kepala yakni sebagai berikut:

Telepon

Dengan meletakan telepon genggam pada telingan dan bahu setiap hari ketika menggunakan panggilan yang berlangsung beberapa menit hingga beberapa jam bisa membuat leher menjadi tegang dimana nantinya akan berujung pada sakit kepala, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya menggunakan headset ketika ingin menggunakan telfon dalam waktu yang lama.

Kursi


Apa hubungan kursi dengan sakit kepala? Tentu saja jika Anda duduk dikursi yang terlalu kasar dalam waktu yang lama bisa membuat punggung menjadi sakit, hingga akhirnya membuat ketegangan dan sakit kepala. Untuk itu ada baiknya jika bisa meilih kursi yang tepat, lembut dan nyaman untuk menopang punggung dengan baik.

Kopi


Mengonsumsi kopi memang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun demikian, apabila mengonsumsinya secara berlebihan setiap harinya, maka anda akan berisiko mendapatkan sakit kepala. Oleh sebab itu konsumsilah kopi sesuai anjuran dan tidak berlebihan. Apabila anda merasa mengonsumsi kopi secara berlebihan, kurangi konsumsinya secara bertahap hingga mencapai satu cangkir kopi saja setiap harinya.

Komputer


Orang yang sering menghabiskan waktu didepan layar laptop ataupun komputer bisa membuat ketegangan mata dimana secara tidak langsung hal ini bisa berpotensi menyebabkan sakit kepala yang mana untuk mengatasi hal ini Anda bisa mulai dengan mengistirahatkan mata dengan cara sederhana yakni melihat objek dengan jarak yang jauh hingga 20 meter dari posisi Anda.

Tas


Membawa tas yang memiliki berat yang bisa membuat Anda pegal, dan nyeri dibagian leher dan kepala tentu saja hal ini bisa membuat sakit kepala. Adapun cobalah untuk membawa tas dengan isi yang tidak berlebihan namun jika memang harus membawa barang yang banyak cobalah untuk menggunakan tas tarik yang mana tentu tidak akan membuat leher dan kepala Anda terasa pegal dan linu nantinya.


Jadi itulah beberapa hal yang mana bisa memicu sakit kepala, hal ini tentu harus Anda perhatikan karena pada dasarnya hal-hal diatas sering dilakukan ketika sedang melakukan aktifitas kerja. Semoga apa yang sudah diberikan diatas bisa membuat Anda lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan aktifitas kerja dan memikirkan kesehatan tubuh Anda.


Emoticon Emoticon