Friday, May 13, 2016

Tips Merawat Tas Rajut Berbahan Nilon

Merawat Tas Rajut - Banyak wanita yang menyukai tas rajut dan sering memakainya untuk beraktifitas setiap hari. Tas rajut sangat cocok dipakai untuk segala suasana formal maupun non formal. Modelnyapun juga sudah sangat beragam karena para pengrajin sudah mengikuti trend mode saat ini. Bahkan ada beberapa pengrajin tas rajut yang bisa menerima pemesan tas rajut dengan model sesuai yang diiinginkan pemebeli. 
Nah..agar tas rajut anda tetap kelihatan bagus maka anda sebaiknya tahu tentang cara merawat tas rajut. Tas dengan bahan rajut harus diperlakukan spesial, Karena rajutan tersusun dari benang yang kemudian dirajut dengan simpul-simpul yang mengikat satu sama lain.Jika salah satu bagian rusak, tentunya bagian lain tidak akan sekuat dan sebagus semula. Benang pada bahan rajutan mudah menyimpan air dan debu. Membersihkan tas tidaklah boleh asal cuci dan menjemur saja karena hal tersebut dapat membuat tas yang anda miliki cepat rusak. Niat inggin merwat tas rajut agar awet dan tetap bagus malah bisa mengakibatkann kerusakan.
Bagi yang memilikitas rajut nilon, sering bingung bagaimana cara membersihkan dan merawat tas rajut karena jika tidak tau caranya tas rajut yang anda cuci bisa rusak, tas rajut biasanya kotor jika sering dipakai untuk aktifitas sehari hari. Tas rajut berbahan nilon boleh dicuci, asal masih dalam tahap wajar atau belum terlalu kotor.

Tips Merawat Tas Rajut Bahan Nilon :


  1. Jika belum terlalu kotor tas rajut tidak perlu dicuci tunggu saja dulu agar nantinya tidak keseringan dalam mencuci tas rajut karena jika sering mencuci tas rajut akan cepat rusak atau bentuk susunannya akan berubah.
  2. Mencuci tas rajut jangan menggunakan mesin cuci tidak boleh karena akan merusak benang nilon.
  3. Jangan Mencuci tas rajut terlalu lama karena pada dasarnya asal kotoran atau noda ditas rajut hilang langsung bisa bilas dengan air bersih.
  4. Jangan berlebihan menggunakan detergen,Karena detergan yang berlebihan akan mengakibatkan bahan nilon cepat rusak.
  5. Jangan diperas dan jangan terlalu lama menjemur langsung dengan matahari maksimal 3 jam saja.
  6. Simpan tas rajut yang sudah selesai digunakan atau tidak digunakan kedalam lemari ini bertujuan agar tas tidak terpapar debu.
  7. Simpan tas rajut pada posisi kering dan ditempat yang kering jika perlu tambahkan silica gell untuk mengurangi kelembapan tas. Karena menyempan tas dalam kondisi lembab akan membuat bahan tas cepat rusak.
Saya akui memang agak sedikit merepotkan merawat tas rajut namun yang paling istimewa dari tas rajut adalah tidak mudah jamuran walau tidak dipakai lama beda dengan tas dengan bahan yang lain. Selain itu untuk pilihan warnanya lebih banyak,jadi kita bisa lebih mudah mencocokkan dengan baju yang kita gunakan. 


Emoticon Emoticon