Monday, April 25, 2016

Perbedaan Eau De Perfume, Eau De Toilette,Eau De Cologne dan Parfum

Perbedaan Eau De Perfume, Eau De Toilette, Eau De Cologne dan Parfum - Pernah punya pengalaman suatu hari saat sedang jalan-jalan kesebuah mall ada beberapa spg yang menawarkan produk parfum dengan berbagai istilah-istilah seperti Eau De Perfume, Eau De Toilette dan Eau De Cologne yang saya tidak tau dimana letak perbedaannya he hee. Bagi kebanyakan orang yang penting sebuah produk fragrance atau wewangian bisa membuat tubuh mereka menjadi harum. Namun tidak ada salahnya bila kita sedikit mengenal istilah di atas agar kita tidak salah dalam memilih ataupun membeli produk wewangian tersebut.. 

Bener-bener gk tau apa sih perbedaan antara Eau De Perfume, Eau De Toilette, Eau De Cologne dan parfume? Sebernarnya istilah-istilah itu menyebutkan perbedaan parfum berdasarkan pada kekuatan aroma parfum. Seberapa banyak campuran alkohol yang ada atau campuran air.

Berikut perbedaan Eau De Perfume, Eau De Toilette dan Eau De Cologne :


Eau De Perfume




Eau De Perfume istilah kerennya EDP. Jenis golongan ini memiliki wewangian yang memiliki kadar alkohol sedikit, dengan konsentrat bahan wewangian sebanyak 8-16%. Sehingga wanginya akan cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Jenis Eau de Perfume sangat cocok untuk yang bekerja atau beraktifitas seharian,acra pesta malam hari . Aromanya sama memikat seperti parfum, harganya juga lebih terjangkau. Meskipun kandungan alkoholnya sedikit, tapi aroma wanginya bisa tahan cukup lama dan kuat. Parfum ini sedikit beredar di pasaran dan harganya sedikit lebih mahal karena konsentrat lebih banyak.

Eau De Toilette


eau de toilet
Eau De Toilette kalau yang ini sering disingkat EDT . Memiliki kadar alkohol yang tinggi. Aroma wewangian ini ringan, tidak terlalu tajam, dan awet. Cocok digunakan pada setiap kesempatan. Jenis ini cocok digunakan untuk segala suasana yang tidak membutuhkan waktu yang lama seperti pergi ke acara pesta atau hanya untuk nongkrong di café atau bioskop. Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 4 – 10%, dapat bertahan 3 – 4 jam jika digunakan, sangat umum di pasaran industri wewangian. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk perfume pria. Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya terjangkau untuk anda yang memang ingin selalu tampil wangi. 

Baca juga : Cara Mengatasi dan Menghaluskan Kulit Telapak Tangan Yang Kasar

Eau De Cologne


eau de cologne
Eau de cologne ( EDC) merupakan wewangian paling ringan dan tidak tahan lama karena mempunyai campuran cairan dan alkohol yang lebih banyak.Fungsinya hanya untuk menyegarkan aroma tubuh. Berbeda dengan Eau de toilette yang memiliki kadar alkohol lebih banyak dibanding essence-nya dan wanginya tidak begitu tahan lama. Jenis wewangian ini yang paling ringan dengan wangi yang hanya bertahan sekitar 2-3 jam. Mengandung 2-4% konsentrat bahan wewangian dan kadar alkohol yang paling tinggi dibanding keempat golongan lainnya. EDC dipasaran biasa dikenal sebagai Body Mist, Body Spray atau Body Splash.Edc ini sangat cocok dipakai kaum wanita. 

Parfume


parfume

Merupakan jenis wewangian yang memiliki konsentrat paling tinggi dan paling halus diantara keempat golongan lainnya. Parfum memiliki harga yang lebih mahal dan paling keras aromanya karena kandungannya terdiri dari 20-40% konsentrat bahan wewangian. Kandungan essencenya yang tinggi, cenderung original alias tanpa minyak tambahan, menyebabkan parfum lebih tahan lama aromanya dan tidak cepat menguap. Hanya dengan sedikit olesan (bukan disemprotkan) pada titik-titik tertentu, misal dibelakang telinga, di leher dekat dagu dan dekat siku tangan, maka aromanya bisa tahan sangat lama sampai 2-3 hari. Bahkan setelah terkena air atau mandi, aromanya masih kuat tercium karena serasa mengalir dalam darah. Biasanya dikemas dengan botol-botol eksklusif nan cantik agar terlihat elegan dan keharumannya tersimpan lebih lama.


Sidikit Tips Bila akan membeli parfum cobalah semprotkan di kulit yang dekat dengan urat nadi Anda, diamkan beberapa saat lalu ciumlah aroma yang sudah bercampur dengan panas tubuh Anda. Dengan cara tersebut Anda baru dapat memutuskan apakah wewangian tadi sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Apapun wewangian dan aroma yang Anda pilih, sebaiknya jangan semprotkan ke busana Anda, karena akan meninggalkan noda. Dan wewangian ini bukan untuk baju tapi untuk tubuh. He hee hee.

Baca juga : Model Rambut Terbaru Untuk Wajah Bulat

Sekarang udah tau yah bedanya jadi kalau disodori catalog parfum atau dicegat spg parfum kita sudah tidak terlihak norak lagi dengan istilah-istilah EDP,EDC,EDT,dan Parfume.Setelah tau perbedaan dan harganya tinggal pilih mauwewangian yang mana, Kalau aku sendiri lebih suka yang EDT karena cocok di banyak situasi dan ramah dikantong.hehe he .Jika ada istilah lain yang berhubungan dengan wewangin silahakn tinggalkan komen dikolom komentar agar kita bisa belajar bersama. (kecantikan)