Monday, April 4, 2016

Cara Cepat dan Mudah Hilangkan Bau Mulut

Cara Cepat dan Mudah Hilangkan Bau Mulut - Gaya hidup - Bau napas tak sedap yang berasal dari dalam mulut disebut juga halitosis. Ada dua faktor luar dan faktor dalam. Sedangkan faktor luar, berhubungan dengan makanan. Menghasilkan volatile sulfur compounds (VSC) penyebab bau.

Sedangkan faktor dalam berhubunngan dengan beberapa penyakit atau gangguan. Sebut saja karies gigi, radang kronis pada saluran pernapasan, dan gangguan pencernaan. Rongga hidung yang terinfeksi juga dapat menyebabkan bau mulut. Umumnya infeksi rongga hidung diderita oleh anak kecil. Gangguan lambung serta usus juga menyebabkan bau mulut. Dan yang paling penting adalah bahwa bau mulut merupakan manifestasi dari beberapa penyakit dalam yang sangat serius.

Pasta Gigi

Salah satu cara menggosok gigi secara teratur dengan pasta gigi. Pasta gigi merupakan komponen yang mengandung zat pembersih. Secara umum, pasta gigi mengandung fluoride yang berfungsi untuk mencegah kerusakan gigi, dan melawan bakteri.

Mouthwash dan Makanan

Mouthwash memiliki kandungan antiseptik yang berfungsi untuk mengurangi bakteri dalam mulut yang membentuk plak di dalam gigi. Mouthwash biasanya dilengkapi dengan pengharum mulut. Namun, mouthwash tidak mungkin membunuh bakteri dalam mulut. Tapi jangan juga menelan mouthwash karena dapat membunuh flora normal dalam saluran pencernaan, yang akhirnya justru akan mengganggu keseimbangan flora di dalam saluran tersebut.

Baca juga : Khasiat Buah Ciplukan Untuk Obat Tradisional Herbal Mujarab

Selain mouthwash, makanan bisa memerangi masalah pada gigi, mengikis plak dan menciptakan napas yang segar. Dengan demikian, tidak ada salahnya juga Anda mengkonsumsi makanan-makanan itu, antara lain apel dan wortel. Itu tadi sedikit ulasan tentang cara cepat dan mudah menghilangkan bau mulut. (kesehatan)



Emoticon Emoticon