Monday, March 28, 2016

Tips Diet Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Tanpa Mengganggu Proses Menyusui

Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Tanpa Mengganggu Proses Menyusui  – Kesehatan dan Gaya Hidup - Untuk para pasangan yang sudah suami istri memiliki buah hati adalah menjadi dambaan. Hamil dan melahirkan tentu adalah proses alami yang harus dilalui tanpa terelakan. Namun banyak ibu atau calon ibu mengalami ketakutan setelah melahirkan tubuh mereka akan melar dan tidak enak lagi dipandang.

Kali ini diet sehat masa kini akan memberikan beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat tubuh kembali langsing tanpa mengganggu  proses menyusui. Tips ini di adopsi dari cara trdisional jawa, namun jika tips ini dirasa bertentangan dengan dunia medis disarankan untuk melakukan kansultasi dulu dengan ahli.

Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Tanpa Mengganggu Proses Menyusui

Tips Diet ini hanya dapat diterapakan pada wanita yang melahitkan secara normal saja, untuk yang melahirkan secara cesar tips ini akan dapat membahayakan. Bagaiman caranya mari kita ulas lebih detail

1. Menggunakan  Stagen ( sabukan )


Mungkin untuk orang jawa sudah tahu dengan stagen. Stagen adalah kain panjang yang biasanya dipakai oleh para wanita kraton. Cara menggunakannya adalah dengan mengikatkan stagen di pinggang tepatnya dibawah payudara hingga diatas pinggul.Stagen ini biasanya dililitkan dengan agak kuat, jika dijaman moderen ini sering diganti dengan korset. Namun kenyataannya dengan menggunakan korset hasilnya kurang begitu maksimal. Mungkin cara ini merepotkan namun hasilnya sudah terbukti selam ratusan tahun. Ini tidak akan mengganggu proses menyusui, dan yang pasti hasil nya perut akan kemabali langsing sempurna.

2. Minum Galian Singset


Untuk orang jawa tentu tidak asing dengan galian singset. Ini adalah bahan jamu yang terbuat dari bahan bahan herbal alami yang memiliki fungsi untuk membuat tubuh kemabali langsing. Kulit menjadi lebih mulus dan tentu nya tidak menggagu kelancaran asi. Untuk detail ramuan galian singgset diet sehat masa kini akan membahas di artikel selanjutnya.

3. Makan Cukup Sayur


Ini adalah hal yang sangat dianjurkan untuk wanita yang sedang menyusui. Selain baik untuk melangsingkan tubuh mancukup sayur juga akan mabantu meningkatkan produksi asi. Badan kembali langsing dapat kebutuhan asi buah hati juga tercukupi. Bagi wanita yang tidak suka sayuran mungkin ini sangat sulit tapi langkan ini wajib jika ingin memiliki tubuh langsing dan air susu yang berlimpah.

4. Mengurangi Konsumsi Garam


Entah apa dasarnya orang jawa kuno melarang orang yang baru melahirkan mengkonsumsi garam terlalu banyak. Apa mungkin mereka sudah mengenal diet mayo dari dulu? Tapi pada kenyataan nya untuk orang yang menjalani diet mayo mengkonsumsi garam adalah pantangan. Langkah ini bisa juga diterapkan pada wanita yang sedang melakukan program mengecilakan perut pasca melahirkan.

5. Olahraga


Biasanya Ibu yang habis melahirkan akan sangat sulit melakukan ini. Berbagai macam alasan diutarakan untuk membenarkan tidak berolahraga. Namun jika ingin memiliki tubuh yang langsing tentu olahraga ini tidak bisa ditinggalkan.


Itu tadi adalah lima cara yang dapat dilakukan untuk Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan Tanpa Mengganggu Proses Menyusui. Cara ini harus dilakukan semua secra bersama sama tanpa ada yang boleh dihilangakan. Selamat mencoba. (diet)


Emoticon Emoticon