Wednesday, March 9, 2016

Penyebab Kegagalan Menjalankan Usaha

Penyebab kegagalan menjalankan usaha Kesehatan dan gaya hidup - Siapa orangnya yang tidak mau memiliki usaha atau bisnis yang mapan dan menghasilkan profit berlimpah. Usaha berjalan mulus bisa menghasilkan omset yang besar dan memiliki banyak karyawan. Bayangan bagi orang orang yang belum pernah memiliki sebuah usaha. Tetapi kenyataannya usaha tidaklah semudah apa yang dibayangkan saat akan memulainya. Sangat banyak rintangan yang harus dihadapi selama proses perjalan hingga sebuah usaha atau bisnis menjadi mapan sehat berkemang dan tentunya ber penghasilan besar. Umumnya para pengusaha baru akan antusias sekali saat membuka usaha dan sebagian bisa bertahan kurang dari enam bulan sebagian lagi akan hanya mampu bertahan sampai setahun dan selebihnya akan sukses menjalankan bisnisnya. Tetapi hanya sebagian kecil yang bisa sukses menjalani bisnis atau usaha hingga tahapan mapan dan ber profit.

Namun harus benar benar disadari bahwa untuk membangun sebuah usaha hingga tahap mapan penyebab kegagalan menjalankan usaha. Sebagian besar kegagalan tersebut bersumber dari diri sendiri, dan hal tersebut ternyata tidak pernah disadari.
Penyebab Kegagalan Menjalankan Usaha
diutuhkan perjuang yang tidak ringan. Pengorbanan waktu uang fikiran dan tenaga menjadi bumbu yang wajib diberikan untuk mencapai seuah kesuksesan usaha. Tapi tak dapat dipungkiri banyak juga

Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab kegagalan menjalankan usaha.

1. Tidak Disiplin


Kebanyakan orang yang memulai usaha baru biasanya sangat disiplin dalam segala hal. Namun seiring berjalannya waktu setelah usaha berjalan dan menemui berbagai macam permasalahan disiplin tersebut menguap seperti air yang kena panas matahari. Jika seseorang yang membangun sebuah usaha dan terkena penyakit ini dapat dipastikan usaha mereka akan segera hancur dalam waktu singkat.

2. Tidak Mengerti Perbedaan Omset dan Profit


Pernah beberapa kali saya bertemu dengan pengusaha baru di show room mobil mereka melakukan pembelian mobil. Saat terjadi perbincangan ternyata mereka pengusaha baru yang menyatakan dirinya memiliki penghasilan 10juta perbulan. Selidik punya selidik setelah mendalami yang mereka nyatakan sebagai penghasilan tersebut bukanlah profit atau untung tetapi jumlah omset penjualan mereka selama satu bulan. Pengetahuan sepele ini dapat berakibat fatal pada sebuah usaha dan bisa menjadi penyebab kegagalan menjalankan usaha.

3. Terlalu Banyak Membeli Barang Tidak Bergerak


Ini adalah pengetahuan penting yang harus di ketahui saat sudah menjalankan sebuah usaha. Saat usaha Anda mulai berjalan dan kegemaran Anda berbelanja barang tidak bergerak mulai naik berhati hatilah. Contohnya Anda mulai membangun rumah Anda dengan menggunakan uang modal usaha, Anda membeli barang barang yang tergerus inflasi dapat dipastikan ini akan mengakibatkan kematian usaha yang sedang Anda jalani. Alasannya adalah uang yang sudah Anda belikan barang tersebut sudah tidak bisa menghasilkan uang lagi dan secara otomatis akan hilang seiring dengan berjalannya waktu.

4. Mulai Berhutang Untuk Kebutuhan Konsumtip


Berhutang sangat wajar dalam sebuah usaha. asalkan hutang tersebut tidak untuk memenuhi kebutuhan konsumtip. Salah satu contoh kebutuhan konsumtip seperti membeli mobil untuk bergaya. Tetapi jika membeli mobil untuk meningkatkan kelancaran usaha itu bukan kebutuhan konsumtip.

Itu tadi merupakan empat hal yang bisa menjadi penyebab kegagalan menjalankan usaha. (bisnis)


Emoticon Emoticon