Saturday, March 26, 2016

Cara Diet Praktis dan Mudah

Cara diet praktis dan mudah  - Siapa bilang punya tubuh langsing dan ideal itu sulit. Untuk artikel yang satu ini saya ambil dari pengalaman saya pribadi yang sudah saya jalani selama hampir 15 tahun. terhitung saya menerpakan kebiasaan ini. Dan nyatanya selama ini saya sampai umur 30 tahunan tidak pernah ngalami masalah kelebihan berat badan.

Kebiasaan ini sangatlah sederhana dan mudah sekali dilakukan. Tidak membutuhkan biaya extra ataupun tenaga extra. Sehingga saya menyebut metode diet yang saya lakukan selama ini dengan sebutan cara diet praktis dan mudah. Apa saja aktifitas yang saya lakukan hingga sampai saat ini saya tidak pernah mengalami masalah berat badan.

Tidak Merokok


Bagi saya merokok adalaha sebuah pantangan. Karena merokok memiliki nilai minus yang lebih banyak dibandingkan nilai plus nya. Dengan tidak merokok kondisi tubuh dan stamina saya bisa saya jaga untuk selalu prima dan ok setiap saat. Sehingga aktifitas apapun yang saya lakukan tidak terganggu. Ini merupakan salah satu langkah terbaik untuk cara diet praktis dan mudah.

Tidak Minum Minuman Beralkohol


Untuk minuman ber alkohol bagi saya haram karena saya muslim. Untuk program diet yang saya jalani itu juga merupakan pantangan karena alkohol dapat dipastikan dapat menimbulkan masalah kesehatan. Jadi sampai saat ini saya bisa berhasil menghindari yang namanya alkohol, dan sama sekali tidak inggin mencobanya.

Mengurangi Minuman Manis


Saya memiliki kebiasaan  tidak minum kopi the ataupun berbagai macam minuman manis lainnya. Hanya kadang kadang dan itupun tidak lebih dari seminggu dua minggu sekali minum minuman manis. Selain minuman manis saya juga menghindari minuman berkarbonasi karena terbukti minuman berkarbonasi memang tidak sehat untuk tubuh.

Makan Teratur dan Terjadwal


Cara Diet Praktis dan Mudah
Untuk makanan saya tidak pernah memilih milih makanan. Namun saya memiliki porsi standart makanan tidak lebih dari dua pertiga kepalan tangan saya sendiri. Aturan ini saya terapkan secara disiplin karena mengikuti porsi besaran lambung saya yang volumenya tidak lebih dari besar kepalan tangan saya sendiri. Alasannya jika porsi makanan yang saya makan melebihi porsi kepalan tangan saya maka lama kelamaan lambung saya akan melar dan tentu itu tidak akan baik untuk berat badan saya.
Sedangakan untuk jadwal waktu makan saya ambil tiga kali sehari untuk pagi saya selalu sarapan sebelum jam 6 pagi. Makan siang antara jam 11 30 sampai jam 13 00 dan makan sore saya lakukan sebelum jam 16 30.

Meminum Air Putih Dengan Jumlah Yang Cukup


Menurut saya minum air putih dengna jumlah yang cukup sangatlah penting. Karena air putih memiliki fungsi fital bagi tubuh. Air yang kita konsumsi dapat digunakan untuk mencuci darah yang kotor dan membuangnya melalui ginjal. Tentu lemak dapat ikut terbuang lewat keringat.

Rutin Berolahraga


Ini adalah kegiatan rutin yang pasti dalam jadwal keseharian saya. Olahraga yang saya lakukan bukan
olahraga berat saya bisanya melakukan olahraga pernapasan ringan dan melakukan yoga beberapa menit saja setiap hari dan kenyataannya itu cukup untuk menjaga berat badan saya tetap ideal hangga saya berumur tigapulauhan sekarang ini.


Itu tadi adalah pengalaman pribadi cara diet praktis dan mudah yang didak lebih sari limaratus kata saat saya jabarkan menjadi sebuah artikel. Silahkan dicoba dan rasakan hasilnya. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal butuh waktu dan disiplin tinggi. (kesehatan)


Emoticon Emoticon