Sunday, February 14, 2016

Solusi Saat Harga Cabe Mahal

Solusi Saat Harga Cabe Yang Mahal - Cabe adalah makanan pedas yang bikin orang tobat saat memakannya dan kembali mencarinya saat tidak ada. Tapi uniknya makanan pedas ini harganya bisa sangat spektakuler saat mahal. Setiap orang pasti mengeluh saat harga cabe melonjak tinggi utamanya ibu rumah tangga para penjual makan bapak bapak dan tentunya penjual cabe sendiri. Bahkan dasyatnya lagi kenaikan harga cabe yang luar biasa tingga pernah menjadi salah satu penyebab inflasi, hebat bukan yang namanya cabe.

Kali ini naturaltipsbody.co.id akan membas masalah cabe. Semoga bahasan tentang cabe kali akan bisa memberi dampak manis dan senyum ceria buat para ibu ibu bapak bapak dan para penjual makanan walaupun saat harga cabe sangat mahal. Walaupun sekilo cabe harganya sama dengan harga satu buah hape android scond tak akan ada lagi masalah bukan masalah lagi. Ok mari kita langsung saja ke solusi masalah cabe mahal.

Pertama tentunya cabe mahal karana adanya hukum ekonomi yaitu suplai and demand atau dalam bahasa lokal adalah penawaran dan permintaan. Jika jumlah cabe yang ditawarkan sedikit dan permintaan banyak maka harga yang dipatok pasti mahal. Tetapi sebaliknya jika barang yang ditawarkan banyak tetapi permintaan tidak bertambah makan tetntu harga murah yang berlaku, dan saat itulah kita menyiasati mahalnya harga cabe.

Solusi saat harga cabe mahal kali ini adalah dengan mengawetkan cabe. TIdak perlu repot repot menanam itu bagian petani cabe. Kita cukup hanya membeli cabe merah kwalitas terbaik saat harga murah. bisa cabe rawit bisa cabe kriting. Bagaimana cara mengawetkan cabe agar tahan lama dan tetap enak rasanya, tentunya pembaca sekalian ingin mengetahuinya. Berikut ini cara mengawetkan cabe yang benar.

Cara Mengawetkan Cabe


CabeCara ini kita akan bagi menjadi tiga step. Pertama siapkan bahan cabe secukupnya ( kira kira cukup
untuk stok saat cabe mahal ). Bisa cabe rawit cabe kriting atau cabe merah besar yang benar benar tua usahakan yang masak dipohon. Kemudian sortir cabe ambil yang kwalitas bagus dan buang yang kwalitas jelek. Setelah selesai sortir siapkan alat dan bahan lainnya. Bahan tambahan yang lain hanya minyak goreng dan air sedangkan alatnya panci kompor dan baskom saja.

a. Proses pemasakan


Ok mari kita mulai proses mengawetkan cabe. Masukan air kedalam panci kemudian pasang sarangan untuk mengukus setelah itu masukan cabe di panci yang sudah diberi sarangan, ( ingat proses ini dengan cara dikukus bukan diresbus ) karena jika salah hasilnya akan berbeda. Nyalakan kompor hingga air mendidih sampai terjadi proses pengukusan cabe. Biasanya cabe akan matang kira kira 10 sampai 15 menit setelah air mendidih. sambil menunggu cabe matang siapkan baskom lumuri dengan minyak goreng secukupnya saja tidak usah terlalu banyak karena minyak goreng ini cuma untuk melumuri kulit luar cabe saja. Setalah cabe masak angkat dan langsung tuang kedalam baskom yang sudah dilumuri dengan minyak goreng aduk aduk sampai seluruh kulit cabe rata terlumuri oleh minyak goreng.

b. Proses pengeringan


Proses selanjutnya setelah proses diatas adalah tahap pengeringan. Cara pengeringan ini sangat mudah cukup hanya di jemur dibawah terik matahari sampai kering. Mungkin Anda akan menyangkal kenapa tidak langsung saja menjemur cabe kok harus di masak. Proses ini memiliki tujuan aga cabe lebih awet tidak berubah rasa dan tidak keluar kutunya yang bisa mengakibatkan cabe tidak awet serta mudah rusak.


c. Cara menggunakan kembali


Inilah cabe yang telah kita awetkan akan berfungsi saat harga cabe mahal. Cara menggunakannya adalah ambil cabe secukupnya rendam dengan air hangat tunggu lima menit dan taram kita akan mendapatkan kembali cabe denga kwalitas bagus dan pasti dengan rasa yang lebih pedas yang siap digunakan untuk bumbu masakan.

Anda tertarik dengan cara ini, yang pasti cara ini sudah terbukti dan ini adalah resep mama saya yang sudah di pakai bertahun tahun. Dan jika Anda bermetal pebisnis ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk mendapatkan keuntungan besar. Selamat mencoba Solusi Saat Harga Cabe Mahal  dan jangan lupa share artikelnya ya.