Friday, February 26, 2016

Penyebab Rambut Rontok Parah Dan Cara Menatasinya

Penyebab rambut rontok parah dan cara mengatasinya - Memiliki rambut sehat berkilau indah dan sehat siapa orangnya yang tidak mau. Rambut sebagai mahkota penambah percaya diri untuk setiap orang. Tidak sedikit orang yang mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah hanya untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Pergi perawatan kesalon, memakai berbagai macam masker rambut dan melakukan berbagi macam perawatan premium yang aneh aneh berbiaya mahal juga sering ditemui hanya untuk menjaga kesehatan rambut. Perlu diketahui merawat rambut sebenarnya tidak perlu mahal beberapa perawatan tradisional semperti menggunakan kemiri, lidah buaya, menggunakan madu dan masih banyak cara tradisonal lainya yang sudah terbukti mampu menyehatkan rambut sejak zaman dahulu.

 rambut rontok

Namun kadang kadang kita secara tidak sengaja mengalami masalah kerontokkan pada rambut. Tidak hanya sekedar rontok biasa tetapi kadang sampai parah dan membuat pemilik rambut stress. Berbagai macam cara sudah ditempuh untuk mengatasi masalah rambut rontok, tetapi tidak kunjung berhasil. Atas dasar kejadian tersebut disini kita akan memberi masukan beberapa penyebab rambut rontok parah yang perlu di ketahui sebelum melakukan perawatan intesive kepada rambut kita.

 Berikut ini adalah beberapa penyebab rambut rontok dan rusak.

1. Rambut Rontok Karena Stress


Jika kita mengalami stress berat karena masalah pekerjaan masalah bisnis masalah keluarga atau apapun pasti kita secara tidak senganja akan menemukan rambut kita akan rontok lebih banyak dari biasanya. Stress yang berkepanjangan berpotensi mengakibatkan kerontokan rambut parah hingga mengalami kebotakan. Jika kita stress dan menyadari rambut kita rontok parah jangan tambahkan lagi tingkat stress yang kita alami tetapi kita harus merilekskan diri dan memberi nutrisi dan Vitamin kepada rambut. Untuk tindakan pencegaha adalah dengan menjaga emosi, ini adalah cara yang paling sederhana untuk mencegah masalah rambut rontok yang satu ini. 

2. Rambut Rontok Karena Salah Shampo


Banyak orang mengalami hal ini namun mereka tidak menyadarinya. Salah shampo bisa mengakibatkan rambut menjadi rontok bahkan rontok parah. Kebanyakan orang mengira dengan menggunakan shampo mahal dengan nutrisi yang lengkap akan enjamin rambut selalu sehat. Kenyataannya tidak demikian. Seperti halnya seorang balita yang memilih milih susu yang cocok dengan tubuh mereka rambut pun demikian mereka juga memilih milih nitrisi yang cocok untuk tetap sehat. Bahkan orang dengan shampo mahal rontok dengan shampo murah malah sehat. Bahkan pernah di temukan juga saat menggunakan shampo yang itu itu saja rambut malah rontok tetapi saat berganti ganti shampo rambut malah sehat. Jadi solusi untuk mengatasi masalah rambut rontok yang satu ini adalah dengan mengenali dan memahami karakter rambut.

penyebab rambut rontok parah

3. Rambut Rontok Karena Polutan


Saat ini polusi bertebaran dimana mana. Asap kendaraan debu paparan sinar matahari dan berbagai macam polutan lain yang bisa menjadi penyebab rambut rontok parah. Tidak ada jalan lain untuk masalah ini kita tentu harus protektif terhadap rambut. Membersihkan rambut secara rutin adalah jalan satu satunya untuk menghindari masalah rambut rontok karena polutan. Menambahkan perawatan Vitamin rambut yang cocok juga akan dapat membantu mencegah rambut rontok karena polutan.

4. Rambut Rontok Karena Berkutu


Nah untuk yang satu ini jika kita memiliki kutu rambut dipastikan rambut akan rontok parah karena aktivitas berlebih menggaruk kepala. Jika kutu yang ada pada rambut berjumlah banyak maka kulit kepala menjadi tidak sehat dan pasti menyebakan rambut menjadi rusak. jalan satu satunya adalah dengan membasmi kutu rambut yang bersarang di antara kepala dan rambut.

5. Rambut Rontok Karena Kemo Terapi


Untuk yang satu ini tentu sangat berat orang yang mengalami nya, karena kemo terapi bisa membuat seorang mengalami rambut rontok parah bahkan hingga gundul. Untuk mengurangi rambut rontok pada kondisi ini, pelaku kemo terapai dapat mengkonsumsi madu secara rutin.


Emoticon Emoticon