Wednesday, February 10, 2016

Fakta Menarik Kehidupan Di Jogjakarta

Siapa sih yang tidak tahu dengan yang namanya jogja. Ini merupakan tempat tujuan wisata sejarah wisata kuliner wisata alam wisata belanja dan merupakan salah satu kota pelajar. Keanekaragaman suku seluruh indonesia berbaur menjadi satu di provinsinya pak sultan ini. Tidak hanya suku suku dari dalam negri orang luar negripun banyak yang menetap disini hingga beberapa tahun. Kota dengan suasananya yang khas dan selalu meninggalkan rindu di hati para pelancong ini memang tidak pernah sepi dari turis, baik turis domestik maupun mancanegara, terutama di hari-hari libur sekolah, akhir tahun, dan hari raya tertentu.


Namun dari semua hal itu jogja tetaplah jogja, asri menyenangkan nyaman dan tetap sangat menarik untuk dikunjungi. Namun banyak hal yang menjadi daya tarik dari daerah istimewa jogjakarta. Ini merupakan fakta dan mungkin beberapa diantaranya tidak akan bisa ditemukan didaearah lain. Apa saja fakta menarik kehidupan di jogjakarta, mari kita lihat satu persatu.

1. Angkringan Jogja


Mungkin hampir semua kota di indonesia bisa ditemukan angkringan. Namun pada kenyataan ada yang menarik dari angkringan di daerah istimewa jogjakarta. Harga makanan di angkringan yang ada di jogja sangatlah menarik menurut Naturaltipsbody.co.id. Disini Anda akan menemukan banyak makanan murah yang memiliki harga kisaran Rp 500,- sampai Rp 2500,- harga ini mungkin tidak akan perna Anda temukan di angkringan dikota lain. sebungkus nasi kucing dihargai Rp 1000,- dan satu buah gorengan dihargai Rp 500,- dengan membawa uang Rp 10000,- saya jamin Anda pasti kenyang makan di angkringan jogja. Itu adalah fakta dan benar benar menarik.

2. Delman


Ada yang sudah tahu dengan yang namanya delman. Buat yang umurnya diatas 25 tahun pasti masih tahu, tapi buat yang umurnya dibawah itu kemungkinan sudah asing dengan yang namanya delman. Faktanya delman yang dulunya menjadi alat transportasi sebelum adanya motor sekarang ini masih beroprasi di jogja. Biarpun jumlahnya tidak terlalu banyak namun bisa dikatakan delman sangat mudah ditemukan disini. Jam oprasionalnya pun hingga 24 jam. Anda tidak percaya dengan fakta ini silahkan datang langsung ke jogjakarta dan buktikan.

3. Kebanyakan Penduduk Aslinya Kurang Suka Masak


Untuk fakta yang satu ini mungkin tidak banyak orang yang mengetahui, ternyata kebanyakan penduduk asli jogjakarta kurang suka masak mereka cendrung membeli masakan matang. Mungkin inilah yang menyebabkan angkringan dan warung warung bisa tumbuh subur di jogjakarta. Jika Anda ingin membuktikan fakta ini tentu Anda harus mencoba untuk tinggal di jogja dan membuktikannya.

4. Kerukunan Dan Toleransi Warga Yang Masih Sangat Kuat


Inilah yang menjadikan Jogjakarta sangat istimewa. Walaupun boleh dikatankan Jogja saat ini adalah sebuah kota besar namun perlu Anda ketahui faktanya kerukunan antar warga dijogja masih sangat kuat. Perkumpulan perkumpulan RT akan gampang Anda temui disini. Sangat sulit menemukan hal seperti ini di kota kota besar lainnya.

5. Biaya Hidup Yang Murah

Jika Anda tidak percaya dengan fakta menarik tentang jogja yang satu ini pasti Anda belum pernah ke jogja. Disini biaya hidup relatif lebih murah dibandingkan kota lain. Jika tidak percaya Anda boleh buktikan sendiri.

Itulah tadi beberapa fakta menarik kehidupan di Jogjakarta. Jika mungkin ada yang terlupakan kapan kapan akan saya update lagi