Tuesday, February 2, 2016

Cara Mudah Memulai Usaha Tanpa Meningalkan Pekerjaan

Cara mudah memulai usaha tanpa meningalkan pekerjaan – Memulai usaha sebuah dambaan hampir semua orang terutama yang masih dalam posisi bekerja atau menjadi pegawai. Namun kebanyakan orang akan kebingungan akan mengawali sebuah usaha. Memang pada awalnya akan berat namun jika sudah memulai dengan benar maka seiring berjalannya waktu semua akan menjadi ringan.

Beberapa trik yang akan diulas di naturaltipsbody.co.id merupakan trik yang sudah terbukti berhasil. Cara cara ini diambil dari para pengusaha kecil yang terbukti berhasil dan tetap bertahan hingga kurun waktu diatas lima tahun. Usaha apa saja yang bisa dipilih untuk dijalankan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Banyak contoh saja usaha kuliner petrnakan toko retail toko kue dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi silahkan baca artikel ini sampai akir agar Anda tidak kebingungan untuk memulai usaha.

Cara Mudah Memulai Usaha


Berikut ini ulasan mengenai cara mudah memulai usaha tanpa meninggalkan pekerjaan.

  • Membuat Rencana Usaha



Sebenarnya yang pertama niat tetapi tidak perlu dimasukan disini. Membuat rencana usaha ini adalah wajib hukumnya karena jika tidak maka usaha yang Anda mulai pasti akan berantakan. Karena posisi Anda bekerja itu tentu akan mengganggu pekerjaan pokok Anda. Rencana ini harus dibuat dengan sebaik mungkin jika perlu Anda lebih baik melakukan konsultasi pada konsultan bisnis yang kompeten. Mengeluarkan uang extra diawal akan lebih baik dari pada usaha yang sudah Anda mulai gulung tikar bukan.

  • Modal



Ini adalah salah satu komponen yang harus ada dalam setiap usaha.Tanpa modal mustahil usaha Anda akan berjalan. Disarankan modal adalah uang yang tidak ada kaitan dengan pinjaman atau tabungan masa depan, misalnya jatah pendidikan anak, kesehatan atau dana pensiun. Bisa dikatakan uang tabungan lebih, karena usaha memiliki resiko yang tinggi.

  • Membuat System


Ini adalah jantungnya sebuah usaha, tanpa system usaha pasti akan segera hancur dan gulung tikar apa lagi usaha ini tentu tidak akan Anda lakukan secara langsung karena Anda masih bekerja. System ini meliputi system keuangan dan akutansi , system produksi, system managemen karyawan dan system pemasaran. Kesumuanya mutlak harus tersusun dengan rapi dan benar.

  • Mencari Tenaga Ahli


Karena usaha yang Anda mulai ini adalah usaha yang tidak menggu rutinnitas kerja yang sedang Anda jalani maka tenaga ahli ini wajib hukumnya. Misalkan saja Anda ingim membuka warung pecel lele tentu setidaknya Anda harus memiliki dua pekerja yang bisa satu bisa masak standart pecelele juga berbelanja dan yang satu lagi bisa menghendel keuangan dan melayani tamu, sedangkan Anda sebagai pemilik memiliki tugas rangkap sebagai marketing dan mangernya. Disinilah system yang sudah Anda susun diatas di terapkan.

Selain tiga langkah diatas ada cara lain untuk memulai usaha tanpa harus menggalkan pekerjaan Anda Antara lain

1. Waralaba


Usaha waralaba ini banyak bertebaran saat ini dari modal ratusan ribu hingga milyaran. Namun tidak semua waralaba berakir dengan sukses. Jadi Anda harus sangat selektif jika akan memulai bisnis waralaba. Dengan bisnis waralaba Anda akan mendapakan lisensi merek alat alat system dan tenaga ahli. Jadi Bisnis waralaba ini adalah bisnis yang sudah komplit Anda bayar langsung Anda jalankan. Apakah Anda harus meninggalkan rutinitas kerja?  tidak karena system wara laba biasanya sudah mengatur sampai pekerjanya.

2. Bisnis Online Reseller


Boleh dikatakan untuk bisnis yang satu ini Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan. Bahkan usaha reseller ini tidak butuh modal. Anda hanya harus mencari distributor barang yang ingin dijual dan mendapatkan pembeli setelah pembeli order dan membayar Anda tinggal order kedistributor kemudian membayar maka barang akan dikirim atas nama Anda kepada pembeli. Harga beli customer dikurangi harga beli pada distributor itulah hasil bisnis reseller yg Anda dapatkan.Mungkin Anda akan meremehkan bisnis ini tetapi jangan salah jika ditekuni bisnis ini sangat menjanjikan karena jik sudah memiliki banyak pelanggan dan mitra distributor Anda bisa membuat sebuah toko online dengan berawal dari sini.


Mudah bukan? Teorinya mudah prakteknya sulit pasti itu jawaban Anda. Dan jawaban saya karena Anda belum terbiasa praktek bahkan mungkin belum pernah memulai, he he he. Selamat mencoba Cara Mudah Memulai Usaha tanpa meningalkan pekerjaan.