Monday, January 11, 2016

Lima Langka Mudah Mengatasi Gusi Berdarah

Naturaltipsbody.blogspot.co.id - Memiliki gigi gusi dan mulut yang sehat tentu menjadi keinginan setiap orang. Namun pada kenyataannya tentu masalah kesehatan akan tetap di temukan. Dari masalah gigi sariawan bau mulut atau masalah gusi. Tentunya masalah masalah tersebut timbul haruslah diselesaikan.

Kali ini saya akan mencoba memeberi solusi untuk mengatasi gusi berdarah dengan mudah. Perlu kita semua ketahui ternyata banyak sekali bahan alami yang dapat kita temukan disekitar kita yang dapat di jadikan solusi mengatasi masalah gusi berdarah ini. Bahan tersebut berupa sayuran, buah buah buahan, tanaman, rempah rempah dan beberapa diantara bahan tersebut selalu ada didapur dan menjadi bumbu masakan sehari hari.

Berikut ini adalah bahan bahan yang bisa dijadikan solusi masalah gusi berdarah

1. Tanaman Lidah Buaya Untuk Mengatasi Gusi Berdarah


langka mudah mengatasi gusi berdarahSiapa sangaka tanaman lidah buaya yang lebih terkenal digunakan untuk perawatan rambut ini juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengatasi masalah gusi berdarah. Khasiat lidah buaya ini sudah banyak di praktekkan dan terbukti ampuh. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Ambil satu saja daun lidah buaya segar yang kecil saja. kemudian kupas kulitnya maka akan keluar getah berwarna bening, kemudian ambil getah tersebut dan oleskan pada seluruh permukaan gusi Anda diamkan 15 hingga 30 detik kemudian berkumurlah dengan air bersih. Lakukan ini secara rutin maka masalah gusi berdarah Anda akan segera teratasi.

2. Minyak Cengkeh Untuk Mengatasi Gusi Berdarah


Ini adalah salah satu rempah yang sudah terkenal sejak zaman penjajahan ini ternyata memiliki bisa menjadi solusi ampuh untuk masalah gisi berdarah. Namun yang digunakan bukan buah cengkeh langsung tetapi cengkeh bubuk atau juga minyak cengkeh. cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan minyak cengkeh atau cengkeh bubuk ke gusi secara merata kemudian diamkan beberapa saat, sama seperti penggunaan lidah buaya diatas. kemudian bersihkan dengan berkumur menggunakan air bersih.

3. Berkumur Air Garam Untuk Mengatasi Gusi Berdarah


Seperti yang sudah disebutkan diatas salah satu solusi masalah gusi berdarah adalah bumbu dapur. Garam adalah bumbu dapur yang bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi masalah gusi berdarah. Hanya dengan menggunakan dua sendok garam kemudian campur dengan setengan gelas air hangat dan gunakan berkumur secara rutin dua kali sehari hingga masalah gusi berdarah teratasi.

4. Buah dan Sayur Untuk Mengatasi Gusi Berdarah


Sayuran dan buah buahan adalah jenis makan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Mengkonsumsi cukup vitamin dan mineral akan membantu menyehatkan gusi Anda.

5. Membersihkan Gigi dan Mulut Secara Teratur


Salah satu penyebab gusi berdarah adalah mulut dan gigi yang kotor. Karena dalam keadaan mulut yang kotor bakteri dan kuman akan sangat cepat berkembang biak. Hal tersebut bisa mengakibatkan isritasi bahkan pembengkakan gusi dan tentu akan mengakibatkan gusi berdarah. Jadi salah satu solusi mengatasi gusi berdarah adalah dengan membersihkan gigi dan mulut secara rutin. 


Itu adalah lima langka mudah mengatasi gusi berdarah. Jika langkah langkah tersebut tidak dapat manegantasi masalah gusi berdarah Anda sebaiknya berkonsultasilah ke dokter.