Saturday, December 19, 2015

Sosial Media, Lahan Subur Untuk Mencari Uang

Gaya hidup – Saat ini social media sudah menjadi bagian hidup yang tidak terpisahkan. Tanpa disadari seseorang menghabiskan tidak kurang dari satu jam setiap hari untuk berinteraksi disosial media. Walau hanya sekedar chating, unggah foto, bikin status, atau cuma sekedar iseng iseng baca berita saja. Ibarat kata saat ini hidup tanpa social media seperti sayur tanpa garam, tidak  asin. Hehe

Gaya HidupNamun belum banyak orang menyadari hal – hal yang mereka lakukan di sosmed ini sebenarnya tidak menguntungkan sama sekali. Secara tidak sadar kita ditipu dan kita mau mau saja juga suka rela ditipu oleh orang lain dijadikan objek untuk mendapatkan uang kita di sosial media. Kalau mau menjawab jujur, dari orang yang membaca artikel ini berapa orang yang bisa dapat duit dari sosmed? Saya yakin pasti tidak ada separoh. Yang pasti dengan menggunakan social media disadari atau tidak disadari kita kehilangan uang disana, dan jika Anda mau menghitung angka yang fantstis akan dapat ditemukan jika Anda memliki akun sosial media lebi dari lima tahun. Yang pasti mulai dari beli hanphone, beli perdana, beli kuota internet dan lain – lain. Padahal jika kita mau sadar sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan disosial media selain menghabiskan uang. Atau  mengubah uang kita yang hilang menjadi modal untuk mendapat uang yang lebih besar.

Media sosial adalah tempat berkumpulnya jutaan orang. Jika boleh dikatakan tempat berkumpulnya banyak orang sama dengan market atau pasar dan besarnya pasar sosial media ini tidak terhingga. Bahkan hampir semua orang di seluruh bumi ini masuk didalamnya. Namun satu lagi disini yang mau saya tanyakan, dipasar yang besarnya sangat luar biasa ini Anda menjadi pembeli atau menjadi penjual atau Cuma sekedar jalan jalan tetapi harus bayar parkirnya. Tidak banyak pengguna sosial media yang bisa meraup untung dari market yang super besar ini. Padahal jika kita mau berusa menjual sesuatu untuk mendapatkan uang disini pasti bisa. Jika diibaratkan sawah sosial media ini adalah sawah yang sangat subur dan sangat cocok untuk ditanami.

Baca juga : Mengapa Cincin Kawin Selalu Berada di Jari Manis?

Seberapa populer Anda di sosial media? Berapa follower Anda di instagram, twitter, atau teman Anda di facebook ? perlu kita ketahui bahwa sebenarnya follower dan pertemanan di sosial media bisa kita jadikan senjata ampuh untuk mendulang uang yang jumlahnya tidak hanya ratusan ribu, atau jutaan, tapi mungkin jumlahnya tidak terbayangkan oleh Anda. Seperti contoh nya facebook jika kita mengetahui facebook menyediakan data statistic orang mana saja yang memiliki animo membeli. Facebook mengkolompokan dengan detail hal hal seperti itu. Jika kita menyadari data tersebut akan menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menjalankan setrategi pemasaran kita.

Mau tidak mau suka tidak suka uang sekarang sudah banyak berpindah tempat. Dan kita harus berkembang mengikuti nya jika kita ingin menjadi subjek yang aktif didalamnya. Dan tidak hanya menjadi objek sapi perahan yang pasif  dan mau saja diperah tanpa bertanya apapun.


Sebagai penutup saya memiliki pertanyaan sebagai renungan. Apakah Anda akan membiarkan saja lahan sosial media yang sangat subur untuk mencari uang ini digarap oleh orang lain? Dan apakah Anda kan terus menjadi objek orang lain untuk mencari uang selamanya disini? Terimakasi telah mebaca Artikel ini. Dan selamat merenungkan apakah benar Sosial Media Lahan Subur Buat Cari Duit.