Wednesday, November 18, 2015

Bisnis Online Kosmetik Tanpa Modal

Bisnis Online kosmetik Tanpa Modal
Bisnis Online
Bisnis online menjadi alternative bagi seseorang yang sedang mencari pekerjaan atau usaha sampingan. Bisnis ini sangat mudah dikerjakan oleh siapa saja dan dimana saja, yang terpenting ada jaringan internet karena dijalankan secara online. Kenapa kosmetik ? jawabannya simple karena kosmetik bagi wanita sudah menjadi kebutuhan primer  untuk  mempercantik penampilan mereka jadi bisa dipastikan tingkat repeat order sangat tinggi. Dengan kemajuan teknologi internet berkembang sangat pesat dan hal itu membantu kita untuk memasarkan produk kosmetik yang akan dijual, bagi pembelipun juga sangat diuntungkan karena pembeli tidak harus datang kelokasi. Bisnis ini bisa dilakukan pelajar,mahasiswa,pekerja kantoran bahkan ibu rumah tangga diwaktu senggang.

Bisnis online kosmetik tanpa modal, sangat menarik dan menguntungkan. Banyak suplayer kosmetik yang menawarkan sistem dropship dan reseller,jadi para pemula yang ingin memulai bisnis tidak harus mempunyai modal yang besar dan tidak perlu stok barang. Anda hanya perlu gambar serta  keterangan produk dari pemasok. Masalah  packing barang ,cek ongkir dan pengiriman semua dilakukan oleh  pemasok barang atas nama olshop anda, tugas kita hanya mencari calon pembeli dan melakukan closing orderan. Hanphone yang mendukung koneksi internet menjadi modal utama,selain itu pelaku bisnis online wajib mempunyai no rekening bank  tentu saja ini untuk mempermudah transaksi baik dengan distributor kosmetik maupun dengan calon pembeli. Tips bisnis ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sebelum menjadi pemasok besar,saya juga memulai bisnis online kosmetik tanpa modal dengan menjadi reseller dan hal ini terbukti sangat menguntungkan bagi saya.

Prinsip dasar bagaimana memulai bisnis online kosmetik tanpa modal 

           
Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memulai bisnis kosmetik tanpa modal :
  1. Cari dropshiper atau pemasok barang (kosmetik ) yang terpercaya,cek nama dan alamat pemasok dengan teliti agar terhindar dari penipuan.
  2. Adakan perjanjian/kesepakatan mengenail barang cacat ,barang kosong atau terjadi kesalahan pengiriman bisa ditukar barang  atau  diganti uang.
  3. Pastikan kosmetik yang akan kita jual ada jaminan legalitasnya,setidaknya dropshiper sudah menunjukkan testimoni bahwa produk yang akan kita jual itu aman.
  4. Minta list harga khusus reseller kepada dropshiper agar kita mudah menentukan keuntungan yang akan kita ambil .
  5. Tentukan berapa persen keuntungan yang akan kita ambil,jangan lupa cek harga jual dipasaran dan bandingan dengan harga ecer yang kita dapatkan dari dropshiper.
  6. Lihat harga jual pesaing ,kemudian tentukan harga yang akan kita jual dengan tetap memberikan keuntungan tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu rendah jangan cuma balik modal atau untung sedikit.
  7. Pastikan barang yang akan anda jual ready stok ,agar tidak kebinggungan saat pembeli menanyakan ketersediaan barang.
  8. Lakukan promosi diberbagai media social yang kita miliki (facebook,bbm,twiter,intagram dan sebagainya).

Selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana caranya menghitung keuntungan yang akan anda peroleh apabila menjalankan bisnis dengan sistem reseller.

Contohnya jika sebagai reseller dengan margin minimum orderan perhari: dalam satu hari anda mendapat 2 orderan dari orang yang berbeda masing-masing produk kosmetik anda mengambil keuntungan minimal 30.000 maka dalam sebulan maka pendapatan anda:

 2 x 30.000 x 30 hari = 1.800.000

Jika ingin lebih mantab sebagai reseller sebuah bisnis online  kosmetik  anda harus memiliki penjual lagi, pelanggan yang sudah sering order bisa kita jadikan reseller. Misalnya anda mempunyai 4 reseller atau lebih  yang rata-rata tiap harinya memesan 2 produk kepada anda dengan penjualan yang stabil setiap hariny bisa dibayangkan berapa keuntungan yang akan didapatkan tinggal dikalikan saja ,maaf kalkulator saya hilang jadi tidak bisa hitung-hitungan .he hee

Sistem berjualan dengan sistem dropship dan reseller ini sudah terbukti sangat menguntungkan dan benar-benar tanpa modal. Sudah banyak cerita mengenai keuntungan yang didapat para reseller dan mereka terbukti sangat menikmati kegitan tersebut. Saya bukan seorang pakar bisnis hanya ingin sekedar share pengalaman kehidupan saya. Saat saya ingin mempunyai sebuah usaha tetapi terkendala modal bisnis online kosmetik ini menjadi pilihan saya.








Emoticon Emoticon