Sunday, July 12, 2015

Tips Menghindari Sakit Jantung Dengan Pola Hidup Yang Sehat



 Sakit jantung


Dalam melakukan kegiatan sehat tentu saja Anda dituntut untuk hidup lebih sehat dimana memperhatikan berbagai konsumsi makanan yang sehat dan juga kebiasaan untuk hidup yang sehat. Tentu saja diet seperti ini akan berhasil dengan sukses jika dilakukan dengan rutin. Adapun dibawah ini ada beberapa tips untuk menghindari sakit jantung dengan pola hidup sehat yakni sebagai berikut:

Pola makan yang sehat


Disini tentunya Anda harus mencoba menghindari makanan yang banyak mengandung lemak atau kolesterol tingi. Seperti halnya Seafood dimana memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, tentu saja hal ini juga dapat membahayakan jantung. Sebaiknya kurangi untuk makan makanan yang digoreng dan banyak yang mengandung lemak. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang direbus atau dipanggang saja.

Stop kebiasaan merokok


Hal ini juga cukup berbahaya untuk kesehatan jantungdengan menghisap rokok bisa memicu sakit jantung. Sebaiknya mulai dari sekarang ganti kebiasaan merokok dengan makan permen atau minum susu. 

Jangan sampai stres


Memang stres sendiri sulit untuk dihindari, dimana jika Anda yang hidup di kota besar seperti ibukota yang mana dikenal biang kemacetan atau kesibukan tentu terkadang membuat seseorang yang tinggal disana dilanda rasa stres. Dinsi tentunya akan membuat tubuh mengeluarkan hormon cortisol yang bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Tentunya hormon norepinephrine akan diproduksi oleh tubuh ketika stres dan ini memacu tekanan darah menjadi naik dan akan berakibat pada sakit jantung.

Cobalah untuk olahraga teratur


Disini tentunya Anda dituntut untuk melakukan olahraga teratur dimana bisa dimulai dari berjalan kaki dengan cepat atau jogging yang mana sebaiknya dilakukan pada pagi hari setiap harinya. Dalam hal ini tentunya akan membantu untuk menguatkan jantung Anda dan juga melancarkan perederan darah.

Mengkonsumsi buah-buah dan sayuran yang rutin


Disini dengan mengkonsumsi buah-buah dan sayuran secara rutin tentu saja bisa menjaga kesehatan jantung, dimana dalam aktifitas sehari-hari mungkin kita akan dihadapkan dengan polusi udara seperti halnya asap kendaraan. Disini akan membuat radikal bebas dakan mengendap didalam pembuluh darah. Dan untuk menetralkannya yakni dengan mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran segar dengan begitu maka kesehatan jantung akan tetap terjaga.

Sakit Jantung Keturunan


Seorang yang orang tua atau saudara kandungnya pernah mengalami serangan jantung sebelum usia 60 memiliki risiko lebih besar menderita penyakit ini. Karena itu, jika Anda memiliki kerabat yang pernah mengalami serangan jantung, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam menjaga agar pola makan dan gaya hidup Anda dapat menunjang jantung sehat.

Jadi itulah beberapa tips mengenai bagaimana cara untuk terhindari dari sakit jantung dengan pola hidup yang sehat.


Emoticon Emoticon