Thursday, July 9, 2015

Cara Untuk Mencegah Sakit Jantung


sakit jantung



Pencegahan lebih baik daripada penyembuhan, hal ini harus Anda terapkan terlebih lagi dalam mencegah sakit jantung. Mungkin sebagian besar orang masih menganggap bahwa sakit jantung ini merupakan sakit yang berbahaya namun justru Anda harus mewaspadai penyakit yang satu ini karena sakit jantung bisa jadi merupakan tanda awal penyakit lainnya. Adapun dibawah ini ada beberapa cara untuk mencegah sakit jantung yakni sebagai berikut:

Cobalah untuk berhenti merokok


Disini tentunya akan sangat berbahaya untuk kesehatan Anda jika terus mengkonsumsi rokok, apalagi didalam kemasan roko saja sudah jelas bahwa merokok bisa menyebabkan penyakit jantung. Ada baiknya jika Anda lebih pintar dan berhenti kebiasaan meroko mulai dari sekarang

Konsumsi Antiosikdan


Disini kita sering terkena polusi udara dari berbagai kendaraan bermotor dimana hal ini bisa menimbulkan radikal bebas yang bisa menumpuk didalam tubuh, adapun radikal bebas ini bisa menyebakan bisul ataupun endapan yang bisa menyebabkan penyumbatan. Untuk itu sebaiknya dibutuhkan radikal antiosikdan untuk mengeluarkan radikal bebas dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Cobalah untuk mengenal tekanan darah Anda


Disini ada baiknya jika Anda rajin mengecek tekanan darah yang mana jika sudah mencapai 115/75 ini berarti masih normal namun jika dibawahnya berarti tekanan darah Anda lemah. Mulailah untuk olahraga teratur dengan mengurangi lemak yang ada diperut, mengapa demikian? Karena lemak ini bisa menutupi organ-organ penting sehingga menyumbat tekanan darah, jadi ketika lemak semakin banyak akan membuat tekanan darah semakin menurun.

Konsumsi Kacang-kacangan


Mulailah rajin untuk mengkonsumsi kacang-kacangan yang mana bisa meningkatkan kadar kolesterol yang baik, dimana kacang juga bisa membantu untuk menyehatkan jantung, hal ini dikarenakan didalam kacang ada asem lemak omega 3 yang memiliki protein dan juga serat yang tinggi bagus untuk kesehatan jantung

Jangan Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak


Tentu seperti yang kita tahu sebagian besar makanan yang berminyak bisa menimbulkan lemak dimana disini jangan jika kadar terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berminyak tentu akan membuat pertumbuhan lemak semakin tinggi. Untuk itu ada baiknya jika Anda bisa membiasakan diri makan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran segar yang jauh lebih baik.

Jangan konsumsi Alkohol


Dalam hal ini tentunya jika Anda mengkonsumsi alkohol bisa cepat menimbulkan penyakit jantung. Tentunya hal ini dikarenakan kandungan minuman alkohol yang bisa membuat kesadaran diri hilang dan membuat jantung menjadi memompa lebih cepat sehingga jika dibiarkan tentu akan merusak kinerja jantung.

-          Mulailah untuk jalan pagi setiap hari


Anda bisa mencoba untuk melakukan jalan sehat setiap pagi nya dimana bisa lakukannya secara rutin 30 menit setiap hari dimana tentunya hal ini sudah cukup untuk membakar lemak dan juga membantu kinerja jantung menjadi lebih baik.


Itulah beberapa tips untuk mencegah penyakit jantung yang mana bisa Anda terapkan supaya nantinya tidak terkena penyakit jantung.


Emoticon Emoticon