Thursday, August 7, 2014

Penyebab Dan Tips Mengatasi Kram Pada Betis di Malam Hari

Penyebab Dan Tips Mengatasi Kram Pada Betis di Malam Hari - Kejadian kram mungkin Anda sering mengalami ketika malam hari tiba saat sedang beraktifitas,beristirahat atau bahkan saat sedang tidur, terutama terjadi rasa kaku secara tiba tiba pada bagian betis yang sangat mengganggu menyakitkan dan tetntu harus segera mengatasi kram tersebut . Sebenarnya hal tersebut adalah hal yang wajar saja dan tidak berbahaya namun apabila di biarkan saja tentunya menjadi hal yang sangat mengganggu, sehingga waktu istirahat anda akan kurang nyaman pada saat malam hari dan kwalitas istirahat Anda juga menjadi tidak baik.

 kram
Keram betis tersebut biasanya di sebabkan oleh faktor kelelahan saat beraktivitas di siang hari. Sehingga otot - otot pada kaki terutama bagian betis akan menjadi kaku dan menimbulkan kram pada malam hari. Selain itu bisa juga di sebabkan karena kurang minum air putih , sehingga mengakibatkan kekurangan cairan tubuh. Yang menyebabkan otot menjadi tegang tidak terkendali. Oleh sebab itu dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air putih agar metabolisme tubuh terjaga .


Untuk tips pencegahannya dan mengatasi kram betis sangat mudah sekali, ketika Anda menjelang tidur atau setelah bekerja seharian rebahkan tubuh anda dan luruskan kaki, kemudian tarik pada ujung ujung jari kaki ke arah tubuh anda, ini adalah proses mengatasi kram betis. Saat ibu jari di tarik kearah tubuh ini proses merilekskan otot supaya otot menjadi releks kembali. Memang saat proses mengatasi kram ini akan terasa sakit sekali, namun setelah itu kaki anda akan merasa lebih nyaman terutama bagian betis dan otot kembali menjadi releks dan keram betis dapat di cegah.

Untuk solusi mengatasi kram yang ke dua jika Anda sudah terlanjur mengalami keram adalah menggunakan es. Caranya ambil es batu secukupnya setelah itu bungkus es tersebut dengan menggunakan kain yang bersih, kemudian ganjalkan pada bagian bawah betis yang sedang mengalami kram cara ini disebut mengompres. Mengompres dapat dilkukan beberapa menit saja sampai rasa kram yang timbul terasa berkurang. Mengatasi kram dengan cara ini cukup mudah dan praktis juga sudah terbukti sebagai pertolongan pertama yang sangat efektif saat terjadi kram betis. Namun jika langkah mengatasi kram diatas telah dilakukan dan Anda masi sering mengalami kram akan lebih baik jika Anda menghubungi dokter ahli untuk mendapatkan solusi atau memeriksa apa yang sebenarnya terjadi pada Anda. Selamat mencoba dan terimakasih sudah membaca.