Sunday, May 4, 2014

Resiko Terlalu Banyak Tidur

Terlalu Banyak Tidur - Tidur merupakan rangkaian kegiatan yang harus di lakukan bagi setiap orang, alasanya adalah untuk memulihkan stamina tubuh. mengembalikan sel tubuh yang rusak aktifitas sehari hari dan juga mengembalikan konsentrasi yang mulai berkurang karena aktivitas yang melelahkan. Seperti kita ketahui seseorang yang kurang tidur akan mudah terserang berbagai jenis penyakit seperti stroke, serangan jantung, resiko stress dan tekanan darah tinggi dan jenis penyakit lainya.

Namun sebaliknya ternyata terlalu banyak tidur juga memeliki dampak yang buruk.  Oleh karena itu selalu disarankan untuk tidur cukup sesuai porsi nya dan tidak berlebihan.Apa efek buruk ketika tidur dalam waktu yang berlebihan ( terlalu lama ). Menurut para ahli kesehatan berikut ini adalah jenis penyakit yang mudah menyerang bagi anda yang suka tidur dalam waktu atau melebihi jatah waktu tidur yang dianjurkan. Berikut ini ulasan mengenai resiko terlalu banyak tidur:


tidur

1. Mudah lupa


Seperti halnya kurang tidur, tidur terlalu lama juga membuat anda mudah lupa. Karena tidur yang berlebihan menjadikan sel sel otak tidak berfungsi dengan baik dan menjadikanya lebih lambat sehingga bisa di artikan tanda tanda pikun mulai di tunjukkan.

2. Depresi


Mungkin tidak banyak orang mengetahu ternyata terlalu banyak tidur bisa mengakibatkan depresi. Sudah banyak penelitian yang menjelaskan hal ini,  Bahwasanya depresi lebih banyak di akibatkan karena seseorang tidur melebihi waktu normal, dan bagi orang yang sedang mengalami depresi ringan hal tersebut juga menjadikan tingkat depresi semakin parah.

3. Pemicu Diabetes


Tidur terlalu lama menjadikan penyakit diabetes mudah berkembang dalam tubuh. Karena dengan terlalu banyak tidur maka metabolisme tubuh juga akan terhambat. Ditambah lagi jika Anda memiliki faktor genetik penderita diabetes maka tidur melebihi waktu normal tentu akan sangat buruk untuk kesehatan tubuh. Apakah Anda masih ingin melakukan tidur berlebihan?

4. Penyakit Jantung


Efek tidur berlebih yang satu ini sepertinya lebih menakutkan.Ternyata tidur terlalu lama beresiko menjadikan Anda berpotensi terhadap penyakit jantung. Tidur di atas waktu 8 jam/ hari adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan sakit jantung.

5. Badan Terasa Lemas dan Lesu

Ini mungkin adalah salah satu resiko paling ringan yang akan dirasakan jika tidur secara berlebihan. Badan akan merasa lemas dan lesu ini pasti akan dirasakan jika terlalu banyak tidur. Ini disebabkan karena terlalu lamanya otot otot di tubuh tidak melakukan aktifitas yang mengakibatkan kekuatan otos menjadi melelmah. Yang pasti terlalu banyak tidur akan mengkibatkan orang merasa malas dan tidak produktif.

Baca juga : Tips Mengatasi Kulit Selangkangan Yang Hitam dan Gelap

Itu adalah beberapa dampak buruk yang mungkin akan terjadi. Jadi apakah Anda tetap melakukannya saat sudah mengetahui informasi tentang resiko terlalu banyak tidur.