Thursday, May 8, 2014

Cara Berhenti Memikirkan Apa Kata Orang Lain

Cara Berhenti Memikirkan Apa Kata Orang Lain-Kata orang lain tentang kita, tak selalu hal yang baik-baik saja. Tapi juga yang tidak baik, yang memukul semangat kita, yang menyudutkan kita, dll. Hal yang normal sebenarnya, tapi kalau karena kata orang lain langkah kita terhenti, itu bisa berbahaya. 

Kata Orang

Lalu apa yang harus kita lakukan menanggapi apa kata orang tentang kita?

1. Jangan terlalu didengar, jangan terlalu dipikirkan, tapi juga jangan diabaikan.Artinya, kita introspeksi dan perbaiki langkah-langkah kita.

2. Ini hidupku. Orang menilai kita hanya melihat satu sisi, tidak akan tahu semuanya. Artinya penilaian orang lain tidaklah menyentuh hal-hal yang mendasar. Jangan hentikan langkah karena omongan orang: ini hidupku, kalau tidak karena usaha sendiri, takan ada orang yang mengusahakan hidup kita.

3. Kita mendapat perhatian. Kalau diomongkan orang, itu artinya kita diperhatikan. Hanya omongan orang kadang didasari oleh suka atau tidak suka. Kita takan pernah bisa menyenangkan semua orang. Terus melangkah asal tidak merugikan orang lain.

4. Selalu mendapat tantangan dan hambatan, kalau lulus kita akan sukses. Salah satu hambatan untuk sukses adalah omongan orang. Kalau kita terlalu memperhatikan apa kata orang, hidup kita akan terus dipenuhi keraguan. Terus berkarya dan yakinkan usaha kita ini benar.

Itu 4 cara merespon apa kata orang lain dan berhenti memikirkannya. Selamat mencoba.


Emoticon Emoticon