Friday, May 9, 2014

4 Cara Mengatasi susah Tidur- Insomnia Pada Orang Dewasa

Susah tidur pada ilmu kesehatan di katakan sebagai insomnia, di zaman modern kini umum menjadi sebuah masalah tersendiri terutama bagi orang dewasa. Hal yang di alami biasanya saat malam hari, mendengar suara sedikit saja terbangun. Dan juga terkadang di paksakan untuk memejamkan mata sangat sulit sekali, sehingga lama- lama hati merasa gelisah.
Banyak faktor  yang menyebabkan seseorang mengalami insomnia terlalu banyak pekerjaan dan aktifitas yang mengakibatkan kelelahan atau bisa juga karena stress .
insomnia

Jika anda Sebagai penyandang masalah  susah tidur, tentunya jangan terlalu menganggap remeh. Karena dengan kurang tidur akan mendatangkan berbagai gangguan penyakit. Yang pertama- tama biasanya di awali dari darah rendah ataupun darah tinggi karena kurang tidur dan selalu terbawa emosi. Jika hal ini dibiarkan dapat mengganggu aktifitas anda maka jangan biarkan hal ituterjadi segera atasi dan sembuhkan .

terkait; kenali ciri- ciri gejala kolesterol tinggi yang berbahaya

Bagaimana cara mengatasi susah tidur pada orang dewasa, simak tips alami berikut ini:

1. Olahraga
Para ahli kesehatan mengatakan dengan berolahraga secara teratur dapat membantu mengatasi sulit tidur, karena dengan berolahraga tubuh anda akan merasa lebih fit serta sehat jiwa dan raga. Lakukan dengan cara yang sederhana atau dengan cara berlari lari kecil di pagi hari.

2. tidur pada waktunya
tidur pada waktunya yang di maksud adalah, jangan memaksakan untuk tidak tidur saat waktunya tiba, biasanya alasan ini di lakukan karena ada sebuah acara atau menonton acara tv kesukaan sehingga saat mata sedang mengantuk anda akan terus memaksakan mata untuk bekerja dan biasanya apabila masa kantuk sudah terlewat akan timbul susah tidur.

3. Relaksasi
Ketika anda susah tidur lakukan relaksasi atau membuat tubuh menjadi rileks seperti membaca novel, majalah atau buku yang menurut anda menarik, sehingga lama- lama mata akan terbuai rasa kantuk secara perlahan, lakukan dengan santai saat berbaring.

4.Konsumsi buah pala, kangkung dan seledri
Buah pala biasanya sering di pakai untuk bumbu dapur, namun pala sangat ampuh membantu mengatasi susah tidur, Untuk lebih mujarapnya campurkan dengan kangkung dan seledri kemudian di rebus, Ambil air rebusan dan minum secukupnya. Selain itu kebanyakan masyarakat meyakini bahwa konsumsi kangkung dapat menyebabkan ngantuk,karena kangkung mengandung banyak kalium sedangkan makanan yang mengandung banyak kalium dapat mengurangi tekanan darah.

Itulah 4 cara atasi sulit tidur, lakukan cara ke 5 jika ingin nyenyak tidur. Karena hal tersebut sudah di buktikan oleh orang tua saya sendiri yang juga menderita insomnia kronis. Selain itu lakukan pola hidup sehat dan jauhkan pikiran dari hal  mengganggu yang berakibat stress. Semoga bermanfaat