Wednesday, April 16, 2014

Tips Agar Tidak Mudah Sakit

Tips Agar Tidak Mudah Sakit - Sehat, kalimat ini nampak sederhana, namun ketika seseorang jatuh sakit kalimat sehat menjadi suatu yang sangat mahal dan tidak bisa di ukur menggunakan materi semata berapa pun jumlahnya . Itulah sebabnya pola hidup sehat sebisa mungkin di lakukan sejak dini, Apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga dapat melemahkan system kekebalan tubuh kita. Cuaca sering tidak menentu kadang panas lalu tiba-tiba turun hujan ,perubahan seperti ini sangat mempengaruhi kondisi kesehatan .Sebenarnya pola hidup sehat mudah di lakukan, hanya saja terkadang anda malas melakukanya. Dan akibatnya penyakit datang menyerang, seperti contoh seseorang dengan karir sebagai manajer sebuah perusahaan yang pekerjaan sehari hari hanya duduk di belakang meja, tapi kenapa tanpa di duga- duga mendadak  terserang sebuah penyakit yang tergolong mematikan, Hal tersebut di akibatkan kurangnya kesadaran akan pola hidup sehat.



Berikut Tips  Kesehatan Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit dari natural life:

1. Penuhi akan kebutuhan Vitamin C untuk tubuh Anda

Sala satu syarat agar imunitas tubuh lebih kuat adalah dengan mencukupi kebutuhan asaupan Vitamin C setiap hari. Cara mencukupinya adalah perbanyak makan buah buahan seperti Jeruk, jambu biji, Apel, delima, anggur, pepaya, stroberi,  alpukat, sirsak, mangga, tomat dan masih banyak lagi buah yang  kaya akan fitamin C. Vitamin C juga sangat penting untuk membantu regenerasi sel tubuh yang rusak karena beraktifitas ataupun karena polusi.

2. Istirahat yang cukup ( tidur malam )


Istirahat lebih awal adalah salah satu tips agar tidak mudah sakit yang ampuh. Karena tidur lebih awal sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan tidur lebih awal bangun pagi akan terasa bugar. Saya yakin anda juga mengetahuinya, jika tidur terlalu larut malam akan membuat seseorang mudah jatuh sakit. Hindari memaksakan diri mengerjakan sebuah pekerjaan hingga larut malam.

3. Bersihkan dan rapikan lingkungan rumah Anda


Hal ini merupakan suatu kewajiban , dengan lingkungan yang bersih akan menjauhkan anda dari virus dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan. Setelah beraktifitas tentunya selalu mencuci tangan samapai bersih. Selain sehat dengan lingkungan yang bersih tentu kita akan jadi lebih nyaman.

4. Makanan lemak Omega 3


Ini merupakan salah satu zat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Agar tubuh mendaptkanlemak omega 3 kita bisa mengkonsumsi makanan seperti ikan tuna dan salmon. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak omega 3 dapat menjaga system imun tubuh juga dapat menjaga kesehatan jantung.

5. Kontrol tingkat depresi


Tips agar tidak mudah sakit yang satu ini juga sangat penting. Meluangkan waktu walaupun sebentar, dengan cara bertamasya keluar kota, ke pantai atau melakukan hal yang menyenangkan, sehingga pikiran akan selalu segar dan tidak terbebani oleh masalah pekerjaan dan keluarga. Karena penelitian terbaru menyebutkan lebih dari 50% orang sakit disebabkan oleh depresi yang berkepanjangan.

6. Hindari kebiasaan minum obat


Sering kita mendengar istilah " dikit- dikit minum obat " , mudahnya seseorang memutuskan untuk mengkonsumsi obat- obatan untuk segera meredakan rasa sakitnya, padahal kandungan yang terdapatat di dalam obat tersebut adalah aneka jenis bahan kimia. Memang dengan keputusan untuk minum obat langsung meredakan bahkan menyembuhkan sakit anda. Tanpa sadar di kemudian hari hal ini dapat membahayakan kesehatan dan tubuh anda. Hendaknya lakukan terlebih dahulu pengobatan secara tradisional dan alami yang lebih aman.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kutil yang Beranak ( Kutilan )

Dengan melakukan beberapa tips sederhana di atas, anda bisa membawa keluarga untuk hidup sehat, dan lebih tepatnya lagi mencegah lebih baik daripada mengobati. Tip agar tidak mudah sakit ini sangat mudah dipratekan dalam kehidupan sehari hari.