Thursday, March 6, 2014

Manfaat Coklat Untuk Ketahanan Tubuh

Manfaat Coklat Untuk Ketahanan Tubuh - Coklat adalah salah satu janis makanan yang terbuat dari biji buah kakao yang dikeringkan. Selain memiliki rasanya yang lezat ternyata coklat ini sendiri kaya manfaat. Karena terdapat kandungan caffein yang begitu tinggi serta theobromine yang memiliki efek bisa membuat manusia lebih berenergi setelah mengkonsumsinya.

 Coklat


Berikut beberapa manfaat coklat:

Meningkatkan Mood

Hebatnya manfaat coklat, ternyata coklat mampu meningkatkan mood untuk seseorang menjadi lebih baik. Kenapa denikian, karena di dalamnya coklat terdapat jenis zat kimia yang aman untuk tubuh yang memiliki fungsi menghambat rusaknya molekul kebahagiaan ( Anandamide neurotransmitter) pada seseorang.

Sehingga dengan mengkonsumsi coklat akan meningkatkan kandungan zat tersebut. Sehingga kandungan tersebut dapat mencegah terjadinya depresi stress dan menurangi rasa sakit yang berlebihan. Sering kali kita saat saya merasa kesal marah ,konsumsi coklat mengembalikan mood bahagia saya.



Menjaga Kesehatan Gigi


Perlu diketahui juga manfaat coklat yang lainya, yang tidak kalah penting. Bagi anak anak makan coklat blog murni tanpa yang belum tercampur pemanis atau gula ternyata mampu mencegah terjadinya kerusakan gigi. alasannya karena pada kulit ari buah kakao terdapat zat yang mampu mempertahankan keutuhan email gigi.

Untuk itu akan lebih baik jika kita tidak mencegah anak anda untuk memakan coklat saat merayakan ulang tahun atau momen momen tertentu, yang penting jangan sampai mengkonsumsinya secara berlebihan. Akan lebih baik jika kita mencegahlah anak untuk mengkonsumsi permen, dan mengganti permen dengan coklat.

Menghaluskan dan Menyehatkan Kulit

Untuk manfaat coklat yang satu ini mungkin banyak orang yang tidak mengetahuinya. Coklat ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah. menggunakan coklat sebagai masker akan memberi efek kulit menjadi lebih halus lembut cerah berseri. Manfaat ini didapat dari kandungan coklat yang berupa antioksidan vitamin C dan vitamin E yang tinggi. Dengan rutin menggunakan masker coklat akan membuat kelembabpan kulit terjaga dan tentu akan membuat Anda lebih awet muda.


Itulah tadi beberapa manfaat coklat untuk kesehatan. Dengan informasi ini tentu Anda tidak akan ragu ragu lagi berhubungan dekat dengan coklat.